PLN UP3 Jayapura Simulasi Penggunaan Alat Proteksi Kebakaran | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pelatihan dan simulasi penggunaan peralatan proteksi kebakaran dalam rangka memperingati Bulan K3. Pelatihan dan Simulasi Cara PLN UP3 Jayapura Proteksi Kebakaran Pelatihan dan simulasi penggunaan peralatan proteksi kebakaran dalam rangka memperingati Bulan K3. Pelatihan dan Simulasi Cara PLN UP3 Jayapura Proteksi Kebakaran

PLN UP3 Jayapura Simulasi Penggunaan Alat Proteksi Kebakaran

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 03 Mei 2019 19:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional"

 

Jayapura – PT PLN (Persero) UP3 Jayapura melaksanakan kegiatan pelatihan dan simulasi penggunaan peralatan proteksi kebakaran dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2019, Jumat (3/5/2019).

Kegiatan diawali dengan apel bersama dipimpin oleh Salmon Kareth, Manager PLN UP3 Jayapura.

Para peserta tampak serius memperhatikan instruksi yang diberikan oleh instruktur. Simulasi diawal dengan penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), penggunaan fire blanket (selimut api) dan terakhir penggunaan instalasi fire hydrant.

Salmon menyampaikan, momentum peringatan Bulan K3 Nasional 2019 supaya menjadi pendorong semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam membudayakan K3 dalam segala aspek di lingkungan kerja PT PLN (Persero) UP3 Jayapura.

“Salah satunya adalah dengan melaksanakan K3 ketika penanggulangan kebakaran,” imbuh Salmon.

Pelatihan dan simulasi tersebut menghadirkan instruktur perwakilan Dinas Damkar Kota Jayapura, Freddi Rido.

Freddi memaparkan bagaimana cara penggunaan peralatan proteksi kebakaran yang terdiri dari fire blanket, dan hydrant secara tepat dan aman.

Diharapkan setelah kegiatan pelatihan dan simulasi tersebut, para peserta lebih tahu dan paham dalam penggunaan berbagai macam peralatan proteksi kebakaran secara tepat dan aman serta tidak panik dalam penanggulangan kebakaran. (Zulkifli)

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini