KPU Manokwari Mulai Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

KPU Manokwari Mulai Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019

Papua Barat Penulis  Jumat, 03 Mei 2019 08:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilu 2019 serentak di Kabupaten Manokwari, mulai dilaksanakan KPU Kabupaten Manokwari, Kamis (2/5).

Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe mengatakan, dari 9 distrik yang tersebar di Kabupaten Manokwari, baru 3 distrik yang telah menyerahkan hasil pleno di tingkat distrik.

“Kami sudah terima hasil pleno rekapitulasi perhitungan suara dari Distrik Sidey, Warmare, dan Manokwari Timur dan 3 distrik ini yang akan kita plenokan,” kata Salewe kepada Tabura Pos di Kantor KPU Kabupaten Manokwari, kemarin.

Diungkapkannya, berdasarkan laporan para ketua PPD, Distrik Tanah Rubuh, Masni, Manokwari Utara, dan Disrik Prafi juga sudah menyelesaikan pleno, tetapi masih dalam tahap perapian, sehingga hasilnya belum diserahkan ke KPU Kabupaten Manokwari.

Untuk Distrik Manokwari Barat dan Distrik Manokwari Selatan, lanjut Salewe, masih dalam tahapan pleno rekapitulasi perhitungan suara. “Sesuai peraturan KPU, waktu pleno di tingkat PPD sampai 4 Mei 2019, tetapi belum bisa saya pastikan, apakah akan sesuai atau terjadi pergeseran waktu,” katanya.

Diutarakan Ketua KPU, pleno rekapitulasi perhitungan suara di 2 distrik ini berlangsung cukup lama, mengingat Distrik Manokwari Barat terdapat 354 tempat pemungutan suara (TPS), sedangkan di Distrik Manokwari Selatan terdapat 77 TPS. [BOM-R1]

Dibaca 209 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX