Polres Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Peserta apel saat mengikuti apel (foto:ist) Peserta apel saat mengikuti apel (foto:ist)

Polres Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Matoa

Papua Selatan Penulis  Rabu, 01 Mei 2019 19:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Polres Merauke menggelar Operasi Keselamatan Matoa 2019 yang akan dimulai pada tanggal 29 April-12 Mei 2019. Untuk mengetahui kesiapan seluruh personil dalam operasi tersebut, Polres Merauke menggelar Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH, Senin (29/4) di lapangan upacara Mako Polres Merauke. Operasi tersebut diikuti oleh  peserta apel dari anggota POM TNI AD, TNI AL, TNI AU, anggota Polres Merauke dan staf Dinas Perhubungan

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Drs. Refdi Andri, M. Si dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kapolres mengemukakan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019, cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H serta untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung sehingga operasi berjalan optimal. Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagi upaya untuk menciptakan , membina dan memelihara kamseltibcarlantas.

Pada pelaksanaan operasi Keselamatan tahun 2019 kali ini, ada beberapa yang menjadi sasaran operasi, antara lain menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur, melebihi batas maksimal serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Pada pelaksanaan operasi keselamatan pada tahun ini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan operasi yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini postitif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

Dibaca 52 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.