FOPI Papua Terapkan Promosi Degradasi Bagi Atlet PON | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

FOPI Papua Terapkan Promosi Degradasi Bagi Atlet PON

Olahraga Penulis  Rabu, 01 Mei 2019 18:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Federasi Olahraga Petaque Indonesia (FOPI) Papua mengelar kejuaraan Open Petaque 2019 yang mempertandingkan kategori Single Man Women dan Shooting Man Women yang telah berlangsung sejak 29 – 30 April 2019.

Kejuaraan ini sebagai ajang bagi pengurus menerapkan program promosi degradasi bagi atlet-atlet Petaque terbaik untuk masuk pemusatan latihan terpusat (TC) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 .

Ketua Harian Pengprov Federasi Olahraga Petaque Indonesia (FOPI) Papua Try Guntoro mengatakan Kejuaraan Open Petaque 2019 ikuti 34 atlet dari Kabupaten dan Kota Jayapura dan Mimika dengan sebagian peserta lainnya adalah 22 atlet Pentaque yang sedang TC berjalan sejak Oktober 2018 lalu untuk persiapan PON.

“Nanti pada saat TC terpusat baru kita akan mengucilkan atlet lagi menjadi 20 atlet jadi setiap latihan dan setiap tiga bulan kita akan buat kegiatan seperti ini karena untuk mengevaluasi atlet dalam menjali program latihan ,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peralatan latihan masih menjadi kendala atletnya, namun dengan sarana prasarana yang ada, para atlet tetap terus latihan. "harapan kita ketika pencanangan TC terpusat oleh KONI, maka memfasilitasi peralatan latihan maupun bertanding sudah ada, sehingga para atlet bisa latihan dengan baik," ujarnya.

Dirinya menambahkan, pada PON XX tahun 2020 di Papua, cabang olahraga  Petaque mempertandingkan 11 nomor, dan FOPI Papua menargetkan meraih 2 medali emas.

Diketahui dalam Open Turnamen Petaque 2019. Kontingen Kota Jayapura berhasil menjadi Juara Umum dengan memboyong 3 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu, diposisi kedua Kontingen Kabupaten Yapen 1 medali emas, disusul peringkat ketiga Kontingen Kabupaten Mimika 2 medali perunggu, diperingkat keempat Kontingen Biak Numfor 1 medali perunggu yang sama Kabupaten Yalimo dan Kabupaten Jayapura.

Dibaca 154 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.