Manajer Timnas U-15: Mental Pemain Papua Belum Teruji | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

Manajer Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15, Ray Manurung Manajer Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15, Ray Manurung

Manajer Timnas U-15: Mental Pemain Papua Belum Teruji

Olahraga Penulis  Rabu, 01 Mei 2019 18:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI,- Manajer Tim Nasional (Timnas) Pelajar U-15, Ray Manurung mengakui kualitas dari pemain-pemain sepak bola asal bumi cenderawasih. Hanya saja, mental dan perilaku pemain yang perlu diperbaiki lagi.

"kita akui, bumi Papua banyak melahirkan pemain-pemain sepak bola Nasional, tetapi perlu ada perbaikan mental lagi," ujarnya ketika melakukan pertemuan dengan
sejumlah pelatih SSB, orang tua pemain, pemain timnas pelajar U-15 asal Papua di Sentani, Rabu kemarin.

Ray mengatakan, pemain sepakbola asal Papua memiliki skill dan kualitas yang bagus dalam bermain sepakbola, tapi mentalnya belum teruji.
 "dalam pertemuan ini, saya memberikan semangat dan motivasi bagi pemain muda yang ada di Jayapura agar tetap semangat bermain bola. Karena anak-anak Papua memiliki skill yang bagus,” kata Ray.

Ia mengaku, semua orang mengakui kualitas anak-anak Papua dalam bermain bola, tapi jangan lupa bahwa mental anak-anak Papua belum berjalan sesuai dengan kualitas yang dimiliki. Sehingga ini harus menjadi perhatian bersama untuk membenahi mental setiap pemain.

Untuk melatih mental pemain, Ray mendorong sekolah sepak bola yang ada di Jayapura untuk menggelar kompetisi usia dini, karena dengan kompetisi yang rutin digelar akan membentuk mental pemain itu.

“Salah satu cara untuk membentuk mental pemain, maka harus menggelar kompetisi secara rutin. Karena dengan kompetisi, maka mentalnya pemain bisa terbentuk. Selain itu, dengan kompetisi yang rutin digelar akan menghasilkan bibit pemain muda yang bagus yang bisa bersaing di level nasional dan internasional,” tambahnya.

Dibaca 161 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.