Kapolres Mimika Imbau, Peringati Hari Buruh Dalam Bentuk Ibadah | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto

Kapolres Mimika Imbau, Peringati Hari Buruh Dalam Bentuk Ibadah

Lintas Daerah Penulis  Selasa, 30 April 2019 20:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, memperingati hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei, pihaknya telah melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh buruh di kabupaten Mimika agar tidak turun ke jalan untuk menyuarakan hak-hak tapi sebisa mungkin peringatan hari buruh dilakukan dalam bentuk ibadah.

"Kita sudah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh SPSI pak Aser Gobay dan juga aktor buruh yang ada di kabupaten Mimika," kata Kapolres Mimika saat ditemui di hotel dan resto Cendrawasih 66 usai mengikuti tatap muka dan doa bersama, Senin (29/4).

Ia berpesan agar tokoh-tokoh buruh yang ada di kabupaten Mimika tidak melakukan mobilisasi massa untuk turun kejalan dan melakukan pawai, tapi bagaimana memperingati hari buruh didalam gedung dalam bentuk syukuran.

"Kami mohon dalam suasana pemilu ini tidak melakukan aksi mobilisasi massa. Kalaupun ada mayday itu kita prioritaskan di tempat-tempat tertentu yaitu aula Kuala kencana dalam bentuk syukuran dan kita hindari adanya pawai," jelasnya.

Ia mengungkapkan, pendekatan yang dilakukan bukan untuk membatasi peringatan hari buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei tapi bagaimana menciptakan Sitkamtibmas di Mimika berjalan aman. Sebab pada saat yang bersamaan sedang dilakukan Rekapitulasi Penghitungan suara di tingkat kabupaten.

"Ini semata-mata untuk menjamin timika kondusif," katanya. (Ricky).

Dibaca 199 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX