Pesan Sang Jendral Sebelum Meninggalkan Polda Papua | Pasific Pos.com

| 19 November, 2019 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin

Pesan Sang Jendral Sebelum Meninggalkan Polda Papua

Kota Jayapura Penulis  Senin, 29 April 2019 19:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Sebelum meninggalkan Polda Papua untuk menjabat jabatan baru sebagai Asisten Operasi (Asop) Kapolri, Irjen Pol Martuani Sormin berpesan agar seluruh anggota yang bertugas baik di Mapolda Papua maupaun Polres Jajaran agar mengutamakan Masyarakat serta junjung tinggi kehormatan kepolisian.

“Jaga senantiasa kehormatan diri, kehormatan pribadi, kehormatan keluarga dan jangan membuat tindakan yang memalukan. Jaga baik nama leluarga, hindari pelanggaran yang tidak perlu dan kalau pelanggaran itu terjadi maka biarlah terjadi tanpa kesengajaan dari anggota, jangan  membentak masyarakat, cukup sapa dengan santun,” ungkapnya

Sang Jenderal mengaku berat hati meningalkan Papua, setelah delapan bulan lamanya bertugas di tanah Papua, namun demi kepentingan bangsa dan Negara dirinya harus meningalakan Polda Papua.

"Saya pergi demi sebuah tugas yang sangat besar untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di negara ini," ujarnya  dihadapan personil Polda Papua dalam apel gelar pasukan dalam rangka operasi Keselamatan Matoa 2019 Polda Papua, di halaman Mapolda Papua, Senin (29/4).

Kapolda juga menitipkan beberapa hal yang perlu dipedomani oleh anggota Polda Papua yakni, menjaga kesehatan, perbanyak olahraga karena tugas kita dituntut setiap saat. “Berat hati saya  meninggalkan Papua , namun demi  maka saya  harus meninggalkan Polda Papua menuju Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai Asisten Operasi Kapolri,” pungkasnya.

Kapolda Papua yang kini dijabat Irjen Pol Martuani Sormin akan digantikan oleh Brigjen Pol. Albert Rudofl Rodja yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.

Dibaca 199 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.