Kadiv Pemasyarakatan Pimpin Peringatan ke-55 Hari Bakti Pemasyarakatan | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Kadiv Pemasyarakatan Pimpin Peringatan ke-55 Hari Bakti Pemasyarakatan

Kota Jayapura Penulis  Senin, 29 April 2019 10:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Papua  Sri Yuwono menjadi inspektur upacara peringatan ke-55 Hari Bakti Pemasyarakatan, Sabtu (28/4).

Upacara digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Narkotika Jayapura , Jln Raya Depapre, Doyo Baru, Sabtu (27/4/2019). Hadir Kepala Divisi Keimigrasian, Hermansyah Siregar Kapolres Jayapura, AKBP Victor Macbon, Perwakilan Ombudsman,  jajaran serta staf Kanwil Kemenkum HAM Papua dan Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas II A Narkotika

Dalam amanatnya  Sri Yuwono berpesan kepada jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Papua, paradigma harus berubah, Unit Pemasyarakatan Teknis (UPT) harus ditansformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktifitas tinggi siap berkompetisi dalam persaingan global.

Dikatakan, perubahan paradigma diejawantahkan melalui program Revitalisasi, hal ini diharapkan memberikan perlakuan dengan target yang spesifik melalui pola individualisasi perlakuan.

Sri Yuwono mengatakan, revitalisasi dibangun untuk membangun sebuah flow dalam mendistribusikan kepadatan hunian dari Lapas super maximum, maximum, medium dan minimum security berdasarkan timgkat risiko sehingga tidak terjadi overcrowding di satu tempat

Sri Yuwono juga mengingatkan, kesuksesan dan capaian Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerja sama dengan masyarakat serta seluruh stake holders.

Diakhir sambutannya kepada  seluruh keluarga besar Pemasyarakatan saya ucapkan, Dirgahayu Pemasyarakatan, selamat hari bhakti kepada setiap insan-insan Pemasyarakatan se- Papua Indonesia selalu menanti dharma bhaktimu.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.