Wushu Papua Boyong Lima Medali Dari Kejurnas UNNES 2019 | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Wushu Papua Boyong Lima Medali Dari Kejurnas UNNES 2019

Olahraga Penulis  Minggu, 28 April 2019 20:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA ,- Atlet Wushu Papua yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, berhasil meraih lima medali dari Kejurnas Wushu Piala Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2019.

Anak asuhan pelatih Nicky Ilolu membawa pulang lima medali, yaitu 1 mendali emas atas nama Selvi Dwi, 1 mendali perak (Yuliana Prawar) dan 3 mendali perunggu (Merry Awe,  Demonsal Baimo dan Francis Dumatubun).
"Puji Tuhan dalam kejurnas kali ini kita bisa membawa medali emas, perak dan perunggu, ini merupakan suatu keseriusan atlet selama menjalani pemusatan latihan berjalana yang dicanangkan KONI Papua sejak akhir tahun lalu," kata Nicky Ilolu ketika di konfirmasi, Minggu, 28 April 2019.

Nicky menyebutkan, setelah kembali ke Jayapura nanti, pihaknya akan melakukan evaluasi dan akan berkordinasi dengan KONI dalam persiapan pemusatan latihan secara terpusat.

"selama kami di Semarang, saya juga dibantu oleh mantan Atlet Pelatnas Moria Manalu, dia atlet pelatnas yang akan kita koordinasikan dengan KONI untuk merekrutnya. Karena dia sudah tidak bergabung lagi dengan tim DKI Jakarta," ujarnya.

Nicky mengaku, dengan bergabungnya Moria, dia bisa menjadi motivator buat anak-anak Wushu Papua selama menjalani TC. "jika dia bergabung dengan Papua, maka dia akan bertanding di kelas 60 Kg dan dia akan bergabung dalam pemusatan Latihan terpusat kita," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua Yusuf Buche Hukunala mengatakan, atlet Wushu  kedepan bisa menjadi salah cabor yang bisa kita unggulkan di PON nanti, para atlet sudah berjuang dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan.

"Kita harapkan dengan hasil yang sudah mereka dapatkan ini bisa mereka pertahankan di PON, tentunya ini yang kita harapkan dari semua cabor nantinya dengan hasil yang mereka dapatkan pada Kejurnas maupun pra PON nanti," tutupnya.

Dibaca 229 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.