Wali Kota Jayapura Apresiasi Perbafi Challenge | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Pemenang Perbafi Challenge bersama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. Pemenang Perbafi Challenge bersama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Wali Kota Jayapura Apresiasi Perbafi Challenge

Olahraga Penulis  Sabtu, 27 April 2019 23:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengapresiasi pelaksanaan Perbafi Challenge yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga dan Fisik (Pengprov Perbafi) Papua guna mencari bibit atlet binaraga, dilaksanakan di GOR Waringin Kota Jayapura, Papua, Sabtu (27/4/2019).

Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Jayapura siap mendukung dan memberikan motivasi kepada atlet-atlet Perbafi, salah satunya dengan diangkatnya dirinya menjadi Pembina Perbafi Papua.

“Saya akan terus dorong kegiatan seperti ini karena saya lihat banyak atlet pemula mengikuti Perbafi Challenge inim mereka antusias,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengajak dinas dan instansi terkait yakni Formi Papua dan Dinas Pemuda dan Olahraga untuk memberikan support kepada atlet potensial yang ada di Kota Jayapura dan Tanah Papua.

Sehingga para atlet potensial tersebut lebih baik lagi demi kemajuan olahraga di Tanah Papua.

“Perbafi Challenge ini juga nantinya akan muncul bibit atlet fisikal fitness yang mewakili Papua di ajang multi event yakni Forum Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-5 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur,” imbuhnya.

Dikatakan, atlet bisa muncul dari sebuah bangsa yang gemar olahraga, mustahil mendapatkan atlet yang handal tanpa adanya budaya olahraga yang berkembang di masyarakat.

“Tanah Papua harus dibangun, tidak hanya fisiknya tetapi juga jiwa dan raganya. Saya juga mengajak masyarakat di Kota Jayapura dan Tanah Papua mulai dari anak kecil sampai orang tua untuk berolahraga yang membuat kita bugar dan menjadi warga negara Indonesia yang produktif,” kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan, akan membuat kegiatan serupa dalam skala lebih besar yakni di wilayah Indonesia Timur pada Maret 2020 atau bertepatan dengan ulang tahun Kota Jayapura ke-109.

Ketua Umum Pengprov Perbafi Papua, Ignasius Hendra mengatakan, Perbafi Challenge diikuti kurang lebih 100 peserta.

Adapun peserta yang memenangkan lomba tersebut untuk masing-masing kategori dipilih 2 orang untuk mewakili Papua pada ajang Fornas di Kota Samarinda pada November mendatang.

Diberitakan sebelumnya, Perbafi Challenge menghadirkan sejumlah juri dari Jakarta memperebutkan hadiah berupa uang tunai jutaan rupiah termasuk trophy, medali dan piagam untuk 5 pemenang, kecuali juara 4 dan 5 hanya mendapatkan medali dan piagam.
Kategori lomba yakni novice (pemula), men fitness, woman fitness, men sport model, men beach model dan physical challenge untuk difabel. (Zulkifli)

Dibaca 679 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.