Dirlantas Polda Papua Latihan Pra Operasi Matoa 2019 | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Latihan pra operasi keselamatan matoa 2019. (Istimewa) Latihan pra operasi keselamatan matoa 2019. (Istimewa)

Dirlantas Polda Papua Latihan Pra Operasi Matoa 2019

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 26 April 2019 19:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua telah melaksanakan latihan pra operasi keselamatan matoa 2019.

Kegiatan dipimpin langsung Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda Papua AKBP Gustav. S.  Funay dan Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Papua AKBP Lukas Supusepa, anggota Dit Lantas Polda Papua,  anggota Dit Intelkam Polda Papua,  anggota Propam Polda Papua dan anggota Bid Humas Polda Papua.

Kasubdit Gakkum Dit Lantas Polda, AKBP Gustav S. Funay menyampaikan, operasi keselamatan matoa 2019 ini hanya dilakukan penindakan sebanyak 20 persen,  sisanya 80 persen simpatik kepada masyarakat seperti himbauan- himbauan dan sosialisasi.

Untuk pelanggar yang akan kita tindak di lapangan adalah pelanggaran yang terlihat oleh kasat mata,  seperti tidak menggunakan helm,  kaca spion,  serta tidak memiliki lampu shen kiri atau kanan,  melawan arus lalu lintas dan hal- hal yang akan berpotensi kecelakaan lalu lintas  dan untuk penilangan kita kan menggunakan E-Tilang, agar lebih muda prosesnya.

Untuk pelaksanaan operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari.  Dimulai tanggal 29 April - 12 Mei 2019 dengan melibatkan sebanyak 57personil.   Kegiatan Operasi keselamatan ini bertujuan untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas masyarakat di jalan raya.

Kita akan melaksanakan kegiatan operasi keselamatan ini sesuai dengan petunjuk dari Korlantas Polri,  kalaupun ada pelanggaran di depan kasat mata kita, bisa kita lakukan penindakan seperti teguran atau tindakan penilangan. Adapun sasaran pada operasi keselamatan ini diantarnya pengguna jalan Raya, seperti pengguna roda dua,  roda empat,  dan masyarakat pengguna jalan. (Zulkifli)

Dibaca 190 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX