Perbafi Papua Mencari Bibit Atlet Lewat Perbafi | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Yofanli Ratu, atlet Binaraga & Fisik Indonesia asal Papua didampingi pimpinan Vicca Sera EO & WO memperlihatkan piala saat menang kejuaraan di Singapura beberapa waktu lalu. (Istimewa) Yofanli Ratu, atlet Binaraga & Fisik Indonesia asal Papua didampingi pimpinan Vicca Sera EO & WO memperlihatkan piala saat menang kejuaraan di Singapura beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Perbafi Papua Mencari Bibit Atlet Lewat Perbafi

Olahraga Penulis  Jumat, 26 April 2019 18:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binaraga & Fisik Indonesia (Perbafi) Papua mencari bibit binaraga dan fisik dari Papua melalui kegiatan Perbafi Challenge yang digelar Sabtu 27 April 20119, di GOR Waringin, Kota Jayapura.

Ketua Umum Pengprov Perbafi Papua, Ignatius Hendra H.Saputra menjelaskan, peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Binaraga dan Fisik untuk pembinaan prestasi khusus di Provinsi Papua wajib ber KTP Papua.

“Jadi pesertanya dari Papua, ber KTP Papua karena kita ingin mencari bibit atlet binaraga dan fisik dari Papua yang akan kita ambil untuk mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) di Samarinda, Kalimantan Timur pada November mendatang,” ujar Ignatius, Kamis (25/4/2019).

Dikatakan, Kejurda akan dibuka oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano yang sekaligus akan dilantik menjadi Pembina Perbafi Papua dalam kegiatan tersebut.

Adapun kategori lomba yakni novice (pemula), men fitness, woman fitness, men sport model, men beach model dan physical challenge untuk difabel memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah termasuk trophy, medali dan piagam untuk 5 pemenang, kecuali juara 4 dan 5 hanya mendapatkan medali dan piagam.

Biaya pendaftaran untuk semua kategori Rp 100.000 per orang, technical meeting dilaksanakan di GOR Waringin pada Sabtu (27/4/2019) pukul 12.00 WIT, sementara coaching clinic bersama Perbafi dilaksanakan di Vuria Gym, Kotaraja pada Jumat (26/4/2019).

Opening Perbafi Challenge Papua diisi zumba party dimeriahkan oleh superstar Zin terbaik di Papua yakni Zin Aang, Zin Nicko, dan Sync Yani.
“Ada undian 20 bingkisan dari sponsor untuk 20 SBZ dan Zumba Lover Performance. Kegiatan mulai pukul 09.30 WIT, sedangkan pembukaan pukul 12.00 WIT,” ujarnya.

Ignatius menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Vicca Sera EO & WO yang telah memberi dukungan penuh atas terselenggaranya lomba tersebut.

Dia pun menyampaikan harapannya kepada instansi terkait yakni Pengurus Formi dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua agar memperhatikan atlet Perbafi.

Perbafi Challenge juga menghadirkan atlet Perbafi asal Papua, Yofanli Ratu yang berhasil mendapatkan 3 emas pada kejuaraan Dennis Worldwide Classic Championship di Singapura pada Maret lalu. (Zulkifli)

Dibaca 234 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini