Grets dan Greaty’s Wakili Papua dan Papua Barat ke Tingkat Nasional | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Duta Bahasa Provinsi Papua dan Papua Barat  Grets Walilo dan Greaty’s Windesi, berpose bersama Ketua Panitia Yulius Pagapong. Duta Bahasa Provinsi Papua dan Papua Barat Grets Walilo dan Greaty’s Windesi, berpose bersama Ketua Panitia Yulius Pagapong.

Grets dan Greaty’s Wakili Papua dan Papua Barat ke Tingkat Nasional

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Jumat, 26 April 2019 18:51 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Grets Walilo dan Greaty’s Windesi  mahasiswa Sastra Inggris Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, berhak mewakili  Provinsi Papua dan Papua Barat pada pemilihan duta bahasa tingkat Nasional di Jakarta tanggal 12-18 Agustus  2019 mendatang.  

Grets Walilo dan Greaty’s Windesi merupakan pemenang pertama putra-putri pemilihan duta bahasa Provinsi Papua dan Papua Barat yang diselenggarakan Kantor Balai Bahasa Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, Rabu (25/4) kemarin.   

Ketua Panitia Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Papua dan Papua Barat  Tahun 2019 Yulius Pagapong, mengatakan, panitia telah memutuskan Grets Walilo dan Greaty’s Windesi akan mewakili Provinsi Papua dan Papua Barat pada pemilihan  duta bahasa  tingkat nasional di Jakarta.

Jadi, sebelum berangkat ke Jakarta, Grets Walilo dan Greaty’s Windesi akan membina banyak hal pengetahuan bahasa, budaya, sastra, pengetahuan tentang Papua, tentang Indonesia bahkan pengetahuan umum, agar  mereka bisa bersaing di tingkat nasional," katanya kepada pers di ruang kerjanya, Jumat (26/4) .

Dikatakannya, informasi dari panitia Pemilihan Duta Bahasa Nasional,   Grets Walilo dan Greaty’s Windesi  selama di Jakarta mereka akan dikarantina dan akan mengikuti upacara detik detik proklamasi 17 Agustus di Istana Negera, Jakarta dan mengikuiti pidato laporan pertanggungjawaban Presiden di Gedung DPR RI Senayan  Jakarta pada tanggal 16 Agustus 2019.

“Kita berharap  Grets Walilo dan Greaty’s Windesi bisa bersaing  dan kita percaya bahwa mereka bisa bersaing di tingkat nasional,” jelasnya.

Pagapong menjelaskan,  semua pemenang  pemilihan duta bahasa provinsi Papua dan Papua  Barat akan  menjadi mitra  Balai Bahasa  Papua dalam  gerakan pengutamaan  bahasa Indonesia, pelestarian  bahasa daerah dan penguasaan bahasa asing. 

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.