Pemkot Usulkan Hardiknas Menjadi Libur Fakultatif | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Saat pembukaan Hardiknas 2019 yang berlangsung di Kantor LPMP Papua yang digelar selama tiga hari Saat pembukaan Hardiknas 2019 yang berlangsung di Kantor LPMP Papua yang digelar selama tiga hari

Pemkot Usulkan Hardiknas Menjadi Libur Fakultatif

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 26 April 2019 18:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengusulkan agar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menjadi libur fakultatif khusus di wilayah Kota Jayapura agar memeriahkan perayaan setiap penyelenggaraan Hardiknas.

"Semua murid dan guru bisa hadir dalam perayaan Hardiknas, dan juga kita bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya datang berbondong-bondong dapat menyaksikan Hardiknas," kata Tomi Mano di Kantor LPMP Papua, Jumat (26/4/19).

Menurut Tomi Mano, melalui libur fakultatif dalam Hardiknas menampilkan berbagai kreatifitas dan inovasi dari jenjang sekolah di Papua, yang dapat dilihat oleh masyarakat seperti pentas seni, tari-tarian, dan bazar.

"Kegiatan Hardiknas 2019, saya memberikan apreasiasi karena sebagai sarana promosi demi kemajuan pelayanan pendidikan di Papua khususnya di Kota Jayapura," ujar Tomi Mano.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua, Adrian Howay mengatakan, libur fakultatif yaitu tidak diwajibkan (tentang pelajaran, hari libur, dan sebagainya
 
"Harus dibicarakan lagi. Menurut saya sangat bagus kalau ada libur fakultatif sehingga saat perayaan Hardiknas ramai dikunjungi masyarakat untuk menyaksikan inovasi dan kreatifitas dari masing-masing sekolah di Papua," jelas Adrian.

Dibaca 113 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.