Untuk Keenam Kalinya, Swiss-Belhotel Sukses Gelar Aksi Berdonor | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Senior SPV Human Resources, Faizah Farahdiba dan Sales Marketing Manager, Ferry Iswahyudi (foto:iis) Senior SPV Human Resources, Faizah Farahdiba dan Sales Marketing Manager, Ferry Iswahyudi (foto:iis)

Untuk Keenam Kalinya, Swiss-Belhotel Sukses Gelar Aksi Berdonor

Papua Selatan Penulis  Kamis, 25 April 2019 20:08 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Swiss-Belhotel Merauke kembali melaksanakan aksi donor darah masal yang sudah menjadi program rutin 3 bulan semenjak hotel tersebut dipimpin oleh General Manager Yacob Nainggolan. Komitmen ini terus berjalan dan jajaran hotel internasional ini benar-benar konsisten untuk melaksanakan sejak tahun 2018 lalu. Senior SPV Human Resources Swiss-Belhotel Merauke, Faizah Farahdiba saat ditemui wartawan di kolam renang hotel kemarin mengemukakan bahwa aksi donor darah telah dilakukan oleh manajemen Swiss-Belhotel selama 6 kali  sejak awal Januari 2018 lalu dan setiap pelaksanaan selalu mendapat respon positif termasuk peningkatan peserta.

Misalnya saja pada pelaksanaan yang pertama kali jumlah peserta sebanyak 150 orang dengan menghasilkan 135 kantong darah. Selanjutnya pada pelaksanaan tahap kedua dan ketiga di tahun yang sama, jumlah peserta dan kantong darah mulai bertambah.  Kemudian pada awal Januari 2019 jumlah peserta meningkat cukup signifikan hingga 308 orang, hanya saja kantong darah yang dihasilkan saat itu hanya 207 kantong. Oleh sebab itu untuk pelaksanaan yang keenam kali ini diharapkan peserta maupun kantong darah yang dihasilkan dapat semakin bertambah.

“Untuk donor yang keenam ini sebenarnya kita tidak muluk-muluk, jika tidak bertambah minimal bisa sama dengan tahun lalu yakni  sekitar 200 kantong,”ujar Faizah. Ia menjelaskan bahwa peserta donor terbuka untuk umum mulai dari instansi, satuan TNI, swasta, BUMN, perusahaan, sekolah, gereja dan lain-lain. Sementara itu Sales Manager Swiss-Belhotel Merauke, Ferry Iswahyudi menambahkan bahwa kegiatan donor darah merupakan bentuk komitmen Swiss-Belhotel yang diusung dalam program CSR sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terutama di Kabupaten Merauke dan sekitarnya.

Dalam hal ini Swiss-Belhotel ingin membantu pihak PMI dalam menyediakan stok darah mengingat stok yang ada selalu mengalami kekurangan. “Oleh sebab itu kami bekerjasama dengan PMI dan sejumlah instansi untuk mengadakan aksi berdonor rutin setiap 3 bulan  sehingga dapat membantu kebutuhan darah,”terang Ferry. Pada pelaksanaan kali ini turut diundang lagi sejumlah kalangan yang memang sudah menjadi langganan berdonor namun ada pula peserta yang baru ikut yaitu dari komunitas Gojek. Mereka memang diundang khusus dan ternyata direspon dengan sangat baik dimana para Gojek hadir dalam jumlah yang cukup banyak.

Dibaca 135 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.