Lima Orang Saksi Diperiksa, Pasca Pembakaran Surat Suara di Puncak Jaya | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

Lima Orang Saksi Diperiksa, Pasca Pembakaran Surat Suara di Puncak Jaya

Kriminal Penulis  Kamis, 25 April 2019 18:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA -  Lima orang saksi diperiksa pasca beredarnya video berurasi yang memperlihatkan ribuan logistic Pemilu di Puncak Jaya Distrik Tingginambut dibakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan kelima orang yang diperiksa sebagai saksi tidak lain merupakan warga yang berada di lokasi kejadian.

“Tim kami dari Polda dan Polres Puncak Jaya kemerin sudah periksa lima orang yang melihat dan mengetahui peristiwa itu,” ungkapnya ketika di temui di Mapolda Papua, Kamis (25/4) sore.

Kata Kamal selain lima orang saksi yang diperiksa, video yang sempat viral di media social membuat geger itu kini telah dalam proses digital forensic oleh Mabes Polri.

“Video ita sudah di teruskan  Mabes Polri untuk dilakukan lidik guna mendapatkan petunjuk yang lebih jelas selain itu juga agar tahu siapa yang membuat dan menviralkan video tersebut,”tegasnya.

Ia menerangkan belum mengetahui pasti motif dan tujuan membuatan video tersebut, mengingat hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyidikan.

“Kalau pelakunya sudah tertangkap maka kami tau apa tujuannya,” singkatnya.

Ketika ditanya apakah video tersebut dibuat oleh salah satu masa pendukung calon Presiden mengingat dalam video berdurasi tiga menit itu menyebutkan salah satu kandidat calon presiden melakukan kecurangan dalam pemilihan umum 17 April lalu, Kamal enggan berkomentar

“Untuk sejauh ini apa motif dari video itu, apalagi saling menjatuhkan lawan politik kami belum tahu. Dan kami pun masih dalami, apabila kami dapat tersangkan maka kami akan tahu motif dari video tersebut,” tutur Kamal.

Dibaca 253 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX