Puluhan Orang di Wamena Anarkis, Seorang Pria Tewas, Dua Unit Motor Dibakar | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal

Puluhan Orang di Wamena Anarkis, Seorang Pria Tewas, Dua Unit Motor Dibakar

Kriminal Penulis  Kamis, 25 April 2019 18:51 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA – 50 warga masyarakat asli yang berada di seputaran Pasar Wouma Distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya, Rabu (24/4) malam malakukan aksi anarkis lantaran tidak terima dua orang rekannya diamankan pihak kepolisian.

Akibat dari aksi anarkis itu satu orang warga yang diketahui bernama Erikson Silaban (28)dikabarkan meninggal dunia lantaran mengalami luka bacok pada bagian  kepala dan luka tusuk pada bagian mata sebelah kiri, sementara Kopda andi surahman dan Tigor Silalahi mengalami luka cukup serius akibat lemparan batu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal menerangkan kejadian berawal ketika pihak kepolisian mengamankan dua orang pria yang dipengaruhi minuman keras lantaran melakukan keributan diseputaran pasar.

 “Dua orang yang melakukan keributan ketika diamankan berteriak dengan spontan masyarakat sekitar berjumlah 50 orang yang tida mengerti tentang permasalahan langsung melakukan aksi anarkis dengan melempari anggota,” terangnya.

Masa tersebut, lanjut Kamal, tidak hanya melempari anggota melainkan melakukan aksi pembakaran dua unit sepeda motor dan melakukan penganiayaan terhadap warga yang melintas serta merempari rumah penduduk sekitar.

“Mereka (massa red) membakar dua unit motor, selain itu warga yang melintas pun menjadi sasaran, dimana satu diantaran tiga korban meninggal dunia,” jelasnya.

Kata Kamal, massa dapat dibubarkan ketika anggota Kepolisian di backup Brimob dan TNI melakukan tindakan tegas dengan melakukan penembakan peringatan.

“Para pelau melarikan diri ketika anggota megambil langkah tegas, tepat dan terukur,” tutur Kamal.

Hingga saat ini belum ada pelaku pengerusakan dan penganiayaan yang ditangkap, mengingat ketika kejadian para pelaku langsung melarikan diri. Sementara untuk situasi saat ini sudah kondusif.

“Para pelaku saat ini dalam pengejaran. Sementara situasi sudah kondusif dan anggota Polres Jayawijaya, Brimob dan Kodim telah disiagakan di lokasi kejadian,” terangnya.

Dibaca 406 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.