Pelindo Minta PDAM Sediakan Air Bersih Untuk Kapal | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Pelindo Minta PDAM Sediakan Air Bersih Untuk Kapal

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 30 Juli 2015 07:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) mengharapkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura mengalokasikan air tawar untuk jumlah kapal penumpang yang masuk di pelabuhan jayapura.
Menurut General Manajer (GM) Pelindo Cabang Jayapura Jusuf Junus, kepada wartawan mengatakan, mulai tahun 2015 jumlah kapal penumpang yang masuk di pelabuhan Jayapura sebanyak 18, sehingga jika ketersedian air tidak berjalan baik maka berpengaruh terhadap kebutuhan penumpang di atas kapal.
“Jadi kami mengharapkan ada alokasi khusus untuk kapal-kapal pennumpang ataupun kapal-kapal lainnya yang masuk ke pelabuhan Jayapura,”kata Jusuf di Jayapura Rabu (29/7) siang.
Masih lanjut Jusuf, pihaknya juga menghawatirkan terjadinya penyusutan produk air tawar, sebab saat ini PDAM hanya memiliki satu sumber mata Air dan jika hal itu terjadi pihaknya juga pasti merasakan dampaknya.
“Air tawar ini merupakan hal yang penting, yang dibutuhkan oleh setiap kapal yang masuk di Pelabuhan Jayapura,”ujarnya.
Sementara itu, Direktur Utama PDAM Jayapura, Abdul Petonengan mengatakan bahwa memang PDAM telah disedaikan titik penyedia air tawar kepada Pelindo Jayapura, Namun belum optimal pengoperasian. Karena titik penyedia air masih terbagi untuk pendistribusian kepada masyarakat di daerah Weref Kota Jayapura,” kata  Addul kemarin.
Walau demikian kata dia, untuk menjawab kebutuhan penumpang yang meningkat, pihaknya menyediakan penyaluran khusus lagi, sehingga tidak tergabung dengan instalasi atau jaringan pipa air masyarakat. “Pipanya sudah selesai tinggal kita operasikan saja agar tidak mengganggu pendistribusian air ke kapal-kapal penumpang,”pungkasnya. (Erna)

Dibaca 582 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini