Terkait Jadwal Penerimaan Pegawai | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta (foto:iis) Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta (foto:iis)

Terkait Jadwal Penerimaan Pegawai

Papua Selatan Penulis  Selasa, 23 April 2019 22:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sekda:”Belum Pasti, Secara Online Atau Offline”



MERAUKE,ARAFURA,-Terkait dengan proses penerimaan pegawai dimana masih menjadi pertanyaan, apakah akan menggunakan sistem online atau tidak maka Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta mengemukakan bahwa pihak kabupaten tidak dapat mengambil keputusan sendiri sehingga tetap menunggu instruksi dari pimpinan di tingkat atas. Namun pihaknya yakin bahwa pastinya ada jalan keluar untuk hal tersebut.

Memang sesuai jadwal harusnya dilaksanakan pada tanggal 22 namun kondisi di daerah tidak memungkinkan untuk itu.  Ia mencontohkan tentang penundaan pemilu 2019 di Jayapura sehingga turut mempengaruhi tahapan penerimaan pegawai di daerah. Namun pihaknya bersyukur karena di tingkat daerah masih dalam keadaan kondusif dan untuk jadwal penerimaan ia menegaskan tidak ada unsur kesengajaan ditunda hanya saja perlu dilakukan penyesuaian-penyesuaian.

Ia menjelaskan, jika memang pendaftaran atau penerimaan dilakukan secara online maka sudah ada SMA dan SMK yang memiliki fasilitas pendukung kurang lebih 150 unit computer. Jadi sangat berbeda dengan cara offline dimana pihak panitia hanya tinggal menerima surat lamaran pendaftar secara manual. Meskipun belum ada kepastian tentang pola pendaftaran apakah online atau offline, pihak pemerintah sudah menyediakan fasilitas pendukung sejak awal. Selain itu hal-hal yang memang harus disiapkan oleh para pendaftar juga sudah diumumkan mulai ijazah terakhir, transkrip nilai dan jurusan-jurusan yang sesuai dengan formasi yang ditetapkan. Ia berharap usai Musrembang di Jayapura maka sudah ada kepastian untuk memulai proses pendaftaran ini.

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.