KSAL:”Masyarakat Semakin Dewasa Menerima Perbedaan” | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Jajaran Lantamal XI Saat Mengikuti Apel (foto:ist) Jajaran Lantamal XI Saat Mengikuti Apel (foto:ist)

KSAL:”Masyarakat Semakin Dewasa Menerima Perbedaan”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 23 April 2019 22:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Seluruh Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara di wilayah kerja masing-masing. Seluruh Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media sosial serta Hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan, prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil harus tetap menjaga Netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang undangan yang berlaku.

Seluruh Prajurit TNI AL dan Pegawai Negeri Sipil agar memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya KORPRI. Kelima, tingkatkan solidaritas TNI-POLRI, untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar. Hal tersebut dikemukakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan Lantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono saat bertindak selaku pembina apel di Mako Lantamal XI, Senin (22/4).

KSAL juga meminta agar seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut memberikan pemahaman kepada keluarga masing-masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan. Ketujuh, agar seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut beserta keluarga untuk menjaga citra nama baik TNI khususnya TNI AL.
Lebih lanjut dikemukakan,  pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk menyampaikan arahan dan kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi Bangsa Indonesia untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Anggota Legislatif. Kita semua patut bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa Pilpres dan Pileg 2019, telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak yang berarti.

Hal ini menjadi momentum yang sangat baik dalam berdemokrasi di negara kita yang selalu mengalami kemajuan sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah semakin dewasa dalam menerima berbagai perbedaan dalam menyalurkan aspirasinya dalam kerangka Bhineka Tunggal Ika. Hadir dalam kegiatan apel khusus ini para Asisten Danlantamal XI, para Kadis/Kasatker, para Paban, Perwira, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan XI dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal XI. Kegiatan apel khusus dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke Jalan Nowari Merauke.

Dibaca 197 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.