Gubernur Papua Salurkan Hak Pilihnya | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

Gubernur Papua Salurkan Hak Pilihnya

Info Papua Penulis  Kamis, 18 April 2019 19:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe bersama istrinya menyalurkan hak pilihnya di TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis, 18 April 2019.

Gubernur tiba di TPS bersama istrinya sekitar pukul 10.00 Wit.  Gubernur membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 menit di bilik suara untuk mencoblos dan melipat kembali surat suara.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Gubernur mengatakan, dirinya baru bisa melakukan pencoblosan hari ini, karena keterlambatan logistik dari KPU ke masing-masing TPS di Distrik Jayapura Selatan dan Abepura.

Gubernur mengaku, pencoblosan susulan ini disebabkan oleh keterlambatan logistik  . "Hari ini warga kota Jayapura yang berada di dua distrik di Kota Jayapura sudah menyalurkan hak pilihnya," katanya.

Namun, Gubernur merasa pesimis karena hari ini merupakan hari kerja dan itu bisa menyebabkan orang tidak datang ke TPS.

Gubernur menambahkan, pelaksanaan pemilu 2019 Provinsi Papua berjalan dengan baik.

"Walaupun terjadi penundaan pencoblosan di beberapa daerah, tetapi pemilu di Papua berjalan dengan aman dan damai," urainya.

Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan TNI dan Polri yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua, sehingga pelaksana pemilu di bumi cenderawasih dapat berjalan dengan aman dan damai.

Diketahui, adapun Jumlah TPS dari dua Distrik  yang melakukan pemilihan ulang sebanyak :702 TPS, dengan perincian sbb Distrik Abepura 367 TPS yakni  Kelurahan Kota Baru 48 TPS, Kelurahan Awiyo : 80 TPS, Kelurahan Yobe : 43 TPS,  Kelurahan Asano : 35 TPS, Kelurahan Wahno : 33 TPS ), Kelurahan Way Mhorock : 48 TPS, Kelurahan Abe Pantai : 09 TPS, Kampung Nafri : 07 TPS, Kampung Koya Koso : 13 TPS, Kelurahan Vim : 51 TPS

 Distrik Jayapura Selatan  335 TPS Kelurahan Hamadi :128 TPS, Kelurahan Entrop : 71 TPS, Kelurahan Numbay 28 TPS,  Kelurahan Ardipura  61 TPS,  Kelurahan Argapura  47 TPS.

Dibaca 61 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.