Pemilu di Mimika Aman | Pasific Pos.com

| 20 May, 2019 |

peninjauan TPS langsung oleh Kapolres Mimika, Dandim 1710/Mimika dan Komandan Satuan peninjauan TPS langsung oleh Kapolres Mimika, Dandim 1710/Mimika dan Komandan Satuan

Pemilu di Mimika Aman

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 17 April 2019 19:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Proses pemilihan dan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Mimika terpantau aman, setelah dilakukan patroli gabungan Komandan satuan yang dipimpin oleh Kapolres Mimika dan Dandim 1710/Mimika, Rabu (17/4).

Hadir dalam patroli tersebut, Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan, Danlanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol (Pnb) Sugeng, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi, dan komandan satuan di wilayah Kabupaten Mimika.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, situasi Kabupaten Mimika pada saat pemilihan hingga pemungutan suara berlangsung aman.

"Proses pemilihan berjalan aman," kata Kapolres ketika ditemui di hotel Grand Tembaga, Rabu (17/4).

Ia menjelaskan, kendati terpantau aman, namun pastinya ada kendala yang dihadapi oleh pihak penyelenggara dan pihak keamanan, seperti pendistribusian logistik, dan juga terjadi gangguan keamanan di beberapa TPS.

"Memang ada beberapa masalah tapi bisa diatasi," jelasnya.

Salah satu contoh, di beberapa TPS terjadi aksi protes oleh warga yang menginginkan agar TPS yang dibuat dipindahkan seperti di kampung Kadun Jaya dan Kelurahan Timika TPS 27, begitu juga dengan keterlambatan pengangkutan logistik, dan anehnya terdapat petugas KPPS yang kedapatan mengkonsumsi miras saat melaksanakan proses pemilihan, sehingga langsung diamankan oleh pihak keamanan.

"Di TPS 27 ada beberapa orang yang protes, dan juga ada beberapa petugas KPPS yang mabok dan sudah kita amankan," jelasnya.

Selanjutnya dilakukan patroli di beberapa lokasi yang terdapat TPS yang dinilai rawan terjadi gangguan keamanan dan terjadinya kecurangan, seperti di Kilometer 11 kampung Kadun Jaya, Kwamki Narama dan beberapa tempat, namun tidak ditemukan adanya gangguan keamanan dan juga kecurangan. (Ricky).

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.