Pemilu di Distrik Japsel dan Abepura Ditunda | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Nampak salah satu TPS yang sepi dan belum tersedia Kotak Suara. Nampak salah satu TPS yang sepi dan belum tersedia Kotak Suara.

Pemilu di Distrik Japsel dan Abepura Ditunda

Kota Jayapura Penulis  Rabu, 17 April 2019 17:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pencoblosan di Distrik Abepura dan Jayapura Selatan, Kota Jayapura Jayapura, ditunda Kamis (18/4), akibat logistik yang belum tersalurkan dan hingga kini masih berada di Kantor KPU Kota Jayapura yang terletak di jalan baru pasar Youtefa.

Ketua KPPS TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, Matias Wiran mengaku, sesuai intruksi dari KPU Kota Jayapura, pencoblosan Presiden dan Legislatif di Distrik Jayapura Selatan ditunda besok (Kamis-red).

"Kami baru dapat informasi dari KPU, jika pencoblosan tunda hari Kamis besok," ujarnya.

Oleh karena itu, Matias berharap warga masyakarat yang masuk dalam DPT di TPS 043 untuk kembali besok untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Kami imbau warga untuk jangan golput, tapi besok datang dan salurkan hak pilihnya," imbaunya.

Sementara itu, ketua PPS Kelurahan Argapura  Yulince Fontana mengatakan, penundaan pencoblosan terkait keterlambatan dan tidak lengkapnya logistik Pemilu yang di droping dari Gudang KPU ke Kantor Kelurahan,.

Dikatakan,  logistik untuk 47 TPS di kelurahan Argapura baru di droping pukul 10.00 WIT dan tiba di Kantor Kelurahan pukul 11.00 WIT.   

Penundaan ini juga kata Yulince sebagaimana instruksi KPU Kota Jayapura. ” tadi kita ketemu langsung dengen Ketua KPU Kota Jayapura ada pak ketua KPU Provinsi juga ada, jadi perintahnya hari ini pencoblosan di batalkan,” kata Yulince.  

Terkait dengan 329 Anggota KPPS yang telah siap di TPS sejak pukul 06.00 WIT, Yulince mengaku semua personilnya sudah siap, namun apa mau di kata, proses pencoblosan tidak dapat dilakukan karena terkendala logistik.

” saya sudah sampaikan kepada semua KPPS untuk tutup TPS, semua di tunda, besok baru nyoblos, dengan waktu yang sama,” tandasnya.

Dibaca 105 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX