Tidak Terima Dibangun TPS, Sekelompok OTAK Buat Keributan | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

seorang warga yang diamankan polisi seorang warga yang diamankan polisi

Tidak Terima Dibangun TPS, Sekelompok OTAK Buat Keributan

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 17 April 2019 16:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Sekelompok warga yang belum diketahui identitas melakukan keributan di TPS 3 yang berlaku di desa Kadun Jaya Distrik Mimika Timur (Miktim), Rabu (17/4) sekira pukul 19.30 Wit setelah warga sedang membangun TPS.

Dalam keributan tersebut, seorang warga berhasil diamankan petugas, sedangkan pelaku lainnya melarikan diri.

Kejadian  semula saat panitia sedang membuat TPS 03 di depan pintu masuk KM 10, tiba-tiba datang sekelompok orang yang berjumlah sekitar 6 orang yang diduga datang dari arah km 11 karena tidak menerima pembangunan tersebut dan langsung marah-marah serta melarang panitia untuk pembuat TPS.

Menanggapi kemarahan sekelompok wargs Ketua,  KPPS Lisnawati bertemu dengan warga tersebut dan memberikan pemahaman yang baik kepada warga, namun tidak diterima.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh Ketua KPPS kepada pihak keamanan, selanjutnya kejadian tersebut direspon langsung oleh pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto dengan memberikan tembakan peringatan sehingga warga yang melakukan keributan langsung melarikan diri langsung melarikan, sedangkan pihak kepolisian berhasil mengamankan 1 orang warga yang diduga dalang terjadinya keributan.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut lantaran sekelompok warga tidak menerima pembuatan TPS di pintu masuk Kadun Jaya, situasi berhasil Kondusif setelah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Iya benar, situasi sudah aman terkendali," kata Kapolres. (Ricky).

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.