Dinas Pendidikan Pastikan UN SMP di Papua Berjalan Lancar | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda.

Dinas Pendidikan Pastikan UN SMP di Papua Berjalan Lancar

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 16 April 2019 19:13 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Pendidikan Provinsi Papua menjamin Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tanggal 23, 24, 25 dan 27 April 2019 akan berjalan dengan lancar dan tak mengalami hambatan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda mengaku, persiapan pelaksanaan UN SMP pada masing-masing sekolah di kabupaten/kota tinggal menunggu pelaksanaan.

“Persiapan sekarang untuk semua sudah tidak ada masalah, tinggal menunggu waktu pelaksanaan,” Kata Elias Wonda kepada wartawan di kantor Gubernur, Selasa (16/4).

Elias Wonda mengaku, pelaksanaan UN tingkat SMP ini ditangani langsung oleh pemerintah kabupaten/kota termasuk pembuatan soal ujian. Pemerintah Provinsi sifatnya hanya melakukan pengawasan termasuk untuk wilayah pegunungan. “Untuk kabupaten Nduga ujian ada yang dilaksanakan di Nduga dan di Wamena,” jelasnya.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe menjamin kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP pascapemilu 17 April 2019 di wilayahnya. "Anak-anak sekolah diharapkan tenang dalam melaksanakan ujian," katanya.

Menurut Lukas, pihaknya meminta kepada aparat kepolisian untuk mengamankan jalannya ujian nasional di sekolah-sekolah yang melaksanakan UN.

"Meskipun dilaksanakan pemilu pada 17 April 2019, namun anak-anak harus siap melaksanakan ujian dan tidak usah takut," ujarnya.

Dia menjelaskan anak-anak di Papua yang hendak melaksanakan ujian nasional, silahkan menjalani dengan baik sehingga dapat tuntas apa yang sudah ditetapkan pemerintah.

Dibaca 103 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.