Ratusan Satpol PP Diterjunkan Amankan Pemilu | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Ratusan Satpol PP Diterjunkan Amankan Pemilu

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 16 April 2019 19:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilpres dan Pileg di wilayah Kota Jayapura dan sekitarnya, Rabu, 17 April 2019.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda Papua, Doren Wakerwa, SH usai melakukan apel gelar pasukan Satpol PP Provinsi Papua di halaman kantor gubernur, Selasa (16/4), mengatakan, anggota Satpol PP yang kita turunkan ini akan memantau dan mengawasih pelaksanaan Pemilu pada setiap TPS di wilayah Kota Jayapura.

Doren mengaku, Satpol PP yang diterjunkan tersebut akan bekerjsama dengan TNI dan Polri dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilpres dan Pileg.

“Satpol PP yang kita turunkan sebagai tanda bahwa kita Pemerintah serius dalam menjaga pelaksanaan Pemilu serentak yang baru kali ini dilaksanakan,” terangnya.

Ia memastikan pelaksanaan pesta demikrasi ini akan berjalan lancar dan aman di di Papua, namun demikian dirinta berharap calon legislative tetap menjaga dan bekerjsama agar tidak  menimbulkan masalah.

“Untuk Pilpres seluruh rakyat tahu mereka akan memilih siapa, oleh sebab itu serahkan kepada rakyat Papua untuk menentukan pilihan mereka pada dua calon Presiden untuk membangun Papua di masa depan,” Katanya lagi.
Ia menyampaikan kepada TNI-Porlri yang selama ini telah membangun sinergi dalam melaksanakan Pemilu di Papua,” saya pikir di provinsi lain belum tetapi kami di Papua sudah membangun sinergi yang bagus dimana jajaran Forkompimda sudah kompak untuk mensukseskan Pemilu, Kabupaten/kota sudah bersatu mensukseskan Pemilu,” sambungnya.

Doren menilai kesadaran masyarakat Papua mensukseskan Pemilu sudah mencapai 98 persen dibanding provinsi lain contohnya Pilgub lalu berlancara aman dan lancar serta sukses.

Dibaca 105 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX