Mandiri Mebel Produksi Sesuai Pesanan | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Pabrik mebel Mandiri di Jalan Baru, Distrik Abepura. (Zulkifli) Pabrik mebel Mandiri di Jalan Baru, Distrik Abepura. (Zulkifli)

Mandiri Mebel Produksi Sesuai Pesanan

Ekonomi & Bisnis Penulis  Senin, 15 April 2019 07:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Perusahaan yang bergerak di bidang mebelair atau furniture ‘Mandiri’ melakukan produksi sesuai pesanan sejak 10 tahun perusahaan ini hadir.  

Cipto Kasiono, salah satu pekerja di perusahaan tersebut mengatakan, pesanan mebel biasanya lebih dominan dari instansi seperti sekolah, perkantoran, perusahaan dan asrama dari wilayah Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan wilayah di luar Jayapura seperti Kabupaten Jayawijaya.

“Produksi baru kami lakukan apabila ada pesanan, tidak untuk stok. Biasanya pesanan mebel seperti lemari buffet, kitchen set, meja rias, kusen, pintu dan jendela, “ ujar Cipto, belum lama ini.

Mengenai bahan baku mebel, Cipto mengatakan, mengambil dari penyuplai kayu. Untuk memproduksi mebel, ia mengaku menggunakan 2 kubik kayu per bulan.  

Sementara, mengenai ketersediaan bahan baku, Cipto mengaku pernah tidak memproduksi mebel lantaran ketersediaan bahan baku kosong.

“Bahan bakunya kan dari kayu, sementara membutuhkan waktu lama untuk menjadi sebuah kayu layak produksi. Kami menyadari juga hal itu, tapi nanti kalau sudah tidak ada bahan baku, lambat laun kesulitan bahan baku, mau tidak mau kita tidak bisa produksi lagi, “ucap Cipto.

Mengenai permintaan pemesanan, Cipto mengatakan, terjadi peningkatan pada bulan Mei dan Juni atau musim tahun ajaran baru. (Zulkifli)

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.