PUPR Papua Siap Bereaksi, Jika Lelang Selesai | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman

PUPR Papua Siap Bereaksi, Jika Lelang Selesai

Info Papua Penulis  Minggu, 14 April 2019 20:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua masih menunggu paket pekerjaan yang diumumkan pemenang pelelangan melalui Unit Pengadaan Layanan (ULP).

Jika peket pekerjaan yang ditenderkan untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, sudah diumumkan pemenangnya, maka PUPR siap bereaksi di lapangan.

Kepala Dinas PUPR Papua, Girius One Yoman menyatakan bahwa sampai saat paket pekerjaan PUPR Papua masih diumumkan oleh ULP.

“seluruh paket pekerjaan sedang proses di ULP, harapakan kita bulan depan sudah selesai,” kata Girius One Yoman kepada pers di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Dikatakan, untuk mendukung pelaksanaan PON, Dinas PUPR Papua, Kabupaten/kota dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Papua sudah duduk bersama membahas program kerja untuk mendukung PON di Papua.

Ia mencontohkan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah X Papua sudah mulai melakukan pembangunan jalan dua jalur dari depan SPBU (Padang Bulan) Kota Jayapura menuju Abepura.

“kami yakin dengan membagi pekerjaan seperti ini, semua yang kita kerjakan bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

Menurutnya, pekerjaan besar pada Dinas PUPR Papua yang sudah rampung adalah mes atlet dan kantor Koni di areal stadion Mandala Jayapura.

“pekerjaan fisik sudah selesai 100 persen, sekarang tinggal melengkapi interior bagian ruangan kantor dan kamar,” katanya.

Untuk renovasi Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih dan stadion Mandala Jayapura, kata Yoman, pihakknya masing menunggu proses lelang di ULP Papua.

“kalau pengumuman lelang bisa selesai bulan Mei, maka kita sudah bisa lakukan pekerjaan bulan Juni, karena kita akan renovasi total di stadion Mandala,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada manajemen Persipura maupun KONI Papua untuk segera mencari tempat latihan lain, karena stadion Mandala Jayapura akan ditutup dalam waktu dekat.

“sekarang kan stadion Mandala dipakai latihan oleh atlet persiapan PON maupun tim Persipura, kita imbau mereka segera cari tempat latihan lain,” imbaunya.

Lanjutnya, pihaknya akan secara kontinyu melakukan pengawasan dalam berbagai paket pekerjaan yang mendukung PON di Papua, sehingga proses pembangunan berjalan sesuai dengan aturan dan tidak menjadi temuan pemeriksaan di kemudian hari.

"Kita akan lalukan pengawasan secara maksimal. Tentunya dengan harapan semua berjalan sesuai aturan, agar bisa selesai tepat waktu dan bisa dipakai untuk pelaksaan PON di Papua," pungkasnya.

Dibaca 117 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX