Satu Anggota Polisi jadi Korban Pengeroyokan Tiga Pemuda | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Kapolres Tolikara, AKBP Leonard Akobiarek Kapolres Tolikara, AKBP Leonard Akobiarek

Satu Anggota Polisi jadi Korban Pengeroyokan Tiga Pemuda

Kriminal Penulis  Jumat, 12 April 2019 21:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA – Tiga pelaku pengeroyokan anggota Kepolisian atas nama Briptu Aryan Wahyu Adi berhasil diamankan Satuan Reskrim Polres Tolikara, Jumat (12/4) pagi.

Ketiga pelaku yakni ALW, AW dan WW kini telah ditetapkan tersangka  oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal dan kini telah berada dibalik jeruji besi Mapolres Tolikara untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek  menerangkan kasus pengerpoyokan terjadi ketika tiga pelaku mendatangi bank Papua dengan cara menggedor pintu yang dimana saat itu Briptu Aryan Wahyu Adi sebagai petugas keamanan disana.

Lanjut Loe ketika Briptu Aryan Wahyu Adi membuka pintu dengan tujuan akan mengetahui permasalahan tiba-tiba para pelaku langsung melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban mengalami luka cukup serius dibagian wajah. Usai melakukan aksinya para pelaku langsung pergi meninggalkan lokasi kejadian.

“Untuk faktor penganiayaan itu karena masalah sampah, ketika itu 10 orang masyarakat yang mengatasnamankan GIDI yang mengimbau agar jangan membuang sampah sembarangan dikarenakan banyaknya sampah yang berserahkan di samping jalan besar Kantor Bank Papua sehingga salah satu pemuda GIDI tersebut menggedor pintu Kantor Bank Papua dengan Keras,  mendengar hal tersebut Briptu Aryan membuka Pintu Samping Kantor dan menanyakan ada masalah apa, tiba tiba para langsung melakukan pengeroyokan,” ungkap Kapolres Ketika dikonfirmasi, Jumat (12/4) sore.

Kata Leo, kasus tersebut kini telah ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Tolikara, dimana setelah menerima laporan tersebut ketiga pelaku langsung diamankan di dua lokasi berbeda.

“Keluarga Tersangka sempat mendatangi kantor kami meminta untuk di selesaikan secara adat, namum saya menyampaikan bahwa Kejadian ini merupakan Pelanggaran Hukum yang sangat berat. Maka dari itu saya selaku pimpinan memerintahkan anggota saya untuk diproses secara hukum,” tegasnya.

Mantan Kapolres Supiori ini pun menambahkan atas perbuatannya ketiga pelaku dijerat 2 tahun 8 bulan penjara.

Dibaca 125 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.