Mahasiswa Manokwari yang Belajar di 3 Daerah Ini akan Dapat Bantuan | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Mahasiswa Manokwari yang Belajar di 3 Daerah Ini akan Dapat Bantuan

Papua Barat Penulis  Jumat, 12 April 2019 05:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Setelah memberikan bantuan beras dan mie instant kepada mahasiswa di asrama putra dan putri STT Erikson Tritt dan Asrama Mansiman I, Pemerintah Kabupaten Manokwari berencana memberikan bantuan kepada mahasiswa asal Manokwari yang menuntut ilmu di Yogyakarta, Manado, dan Jayapura. Bantuan tersebut dimaksudkan agar mahasiswa fokus belajar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, Muhamad Mansyur mengatakan, bantuan yang diberikan kepada mahasiswa asrama putra STT Erikson Tritt berupa beras premium sebanyak 2,4 ton dan 67 karton mie instant serta 1,2 ton dan mie instant sebanyak 30 karton untuk asrama putri STT Erikson Tritt

Sementara untuk mahasiswa di asrama Mansinam I, berupa bantuan 1,2 ton beras. “Untuk sementara yang dapat bantuan ada tiga asrama. Ada rencana nanti bisa lebih banyak lagi seperti asrama mahasiswa Alkitab di Arfai II,” ujar Mansyur kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/4).

Pemberian bantuan itu, kata dia, karena para mahasiswa berasal dari dataran Prafi dan dari pedalaman dan ada mahasiswa yang mampu, ada pula yang tidak mampu.

“Oleh karena itu, Pemkab Manokwari memberikan bantuan itu,” tegasnya.

Seharusnya, lanjut dia, bantuan diserahkan pada Januari 2019, namun karena proses administrasinya harus sesuai dengan peraturan yang berlaku, akhirnya bantuan diberikan kepada semua mahasiswa Manokwari yang tinggal di asrama dan bukan mahasiswa dari kabupaten lain.

“Bahkan ada rencana akan dilakukan penyerahan bantuan juga untuk mahasiswa Manokwari di Yogyakarta, Manado, dan Jayapura. Penyerahan bantuan kemungkinan akan dilakukan setelah pemilu,” ungkapnya.

Penyerahan bantuan kemarin, adalah tahap pertama karena dalam setahun dilakukan penyerahan bantuan sebanyak tiga kali. “Kita buat tiga tahap setiap empat bulan. Kalau diserahkan sekaligus takutnya nanti kurang bagus. Kita atur supaya empat bulan sekali diserahkan, kalau untuk sebulan-sebulan tanggung. Apalagi kalau untuk yang jauh biaya perjalanan banyak,” tukasnya. (BNB-R3)

Dibaca 175 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX