Talk Show OK OCE Digelar di Jayapura | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

DR. Indra Cahya Uno, PhD, MBA saat memaparkan tentang  pentingnya peran OK OCE kepada puluhan Relawan Prabowo Sandi. DR. Indra Cahya Uno, PhD, MBA saat memaparkan tentang pentingnya peran OK OCE kepada puluhan Relawan Prabowo Sandi.

Talk Show OK OCE Digelar di Jayapura

Sosial & Politik Penulis  Jumat, 12 April 2019 05:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"Peran OKE OCE Penting Atasi Pengangguran"

 

Jayapura : Bersama Relawan Prabowo Sandi,  DR. Indra Cahya Uno, PhD, MBA yang merupakan CO Founder OK OCE Indonesia menggelar talk show di Posko DPD Gerindra Kota Jayapura, Kamis (11/4/19).

Talk show tersebut difasilitasi oleh dr. Irene Caleg DPR RI untuk dapil Papua.
Bahkan, pada momen itu, dr. Irene yang merupakan terman baiknya bersedia memfasilitasi kegiatan diselenggarakan di Jayapura.

Usai talk show Indra Cahya Uno kepada wartawan mengatakan, pihaknya perlu mengadakan talk show ini karena permasalahan pengangguran itu bukan hanya eklusif Jakarta tetapi di seluruh daerah termasuk Papua

"Pengangguran bukan masalah sepele, sehingga bila kita tidak melakukan solusi yang baik terhadap masalah pengangguran ini, maka pengangguran makin lama makin meningkat jumlahnya," ungkapnya.

Sementara kata Indra, jumlah usia produktif ke depan jauh lebih banyak dan kita akan menjadi negara yang kualitasnya rendah.

Kakak dari Sandiaga Uno ini menjelaskan bahwa, OKE OCE ini merupakan gerakan sosial sehingga mesti menggunakan komunitas wirausaha, sehingga para peserta yang hadir tertarik bergabung.

"Jadi kalau menurun,  maka daya beli masyarakat juga akan rendah. Maka semua sisi kualitas  dari kehidupan itu pasti akan menurun juga," jelas Indra.

Menurutnya, ini akan mendasari bagaimana Oke Oce menyebar hingga pelosok Indonesia, dan untuk Jayapura dr. Irene mau menaungi dan menjadi mentor komunitas.

"Yang memelihara gerakan ini adalah masyarakat dan masyarakat juga yang membesarkannya. Setelah terbentuk komunitas wirausaha di Jayapura akan dilanjukan TOT kepada yang sudah bersedia menjadi pelatih dan pendamping usaha," jelasnya.

Setelah itu warga Jayapura akan dilatih dan didampingi dan Oke Oce Indonesia di Jakarta juga akan ikut mendampingi.

Selain itu kata Indra, dengan dampak pengangguran ini, juga kita harapkan yang mana Indonesia menjadi negara nomor 6 terbesr di dunia pada tahun 2045 di khawatirkan akan menjadi pasar saja.

Bahkan tandas Indra, kita tidak bisa mengandalkan program-program yang sudah ada sekarang, sebab itu tidak akan memecahkan masalah pengangguran yang meningkat ini.

"Jadi dengan hadirnya program OKE OCE Ini bisa mengantasi masalah pengangguran ini," paoarnya.

Sementara dr. Irene mewakili Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH mengatakan,
kenapa ini digagas karena ada kerinduan dari konstituen selama ini karena ekonomi kita slow, padahal potensi di Indonesia ini luar biasa. 70 persen negara kita perairan.

"Jadi Oke Oce inj hadir bagaimana menyiapkan pendampingan, menggali potensi dan penghasilan masyarakat.
Saya pikir juga untuk memberitahukan masyarakat Papua peran Oke Oce," kata dr. Irene.

dr. Irene menambahkan, jika  ini merupakan satu kerinduan dan kebanggaan untuk kita memberitahukan maayarakat, khususnya masyarakat Papua tentang peran OKE  OCE.

"Ini dalam memajukan ekonomi kerakyatan, khususnya di Papua yang potensinya sangat luar biasa," ujar dr. irene. (TIARA)

Dibaca 157 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX