Pergeseran Pasukan Polres Ke Kimaam | Pasific Pos.com

| 25 August, 2019 |

Personil saat dilepas di pelabuhan menuju Kimaam (foto:ist) Personil saat dilepas di pelabuhan menuju Kimaam (foto:ist)

Pergeseran Pasukan Polres Ke Kimaam

Papua Selatan Penulis  Kamis, 11 April 2019 00:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Tinggal menghitung hari lagi tahap pemilihan presiden dan legislatif akan dilakukan. Untuk menjaga keamanan distrik/wilayah terjauh seperti Kimaam, Waan dan sekitarnya maka Polres Merauke mengirim anggotanya untuk melakukan pengamanan TPS dimana pelepasan telah dilakukan Selasa lalu di pelabuhan Merauke.

Pergeseran pasukan ke distrik/wilayah terjauh menggunakan jalur laut dan udara secara bergantian.  Untuk jalur laut diberangkatkan 8 anggota dengan enggunakan  KM.SABUK NUSANTARA 47 dari dermaga laut Merauke. Kabag Ops Polres Merauke, AKP Erol Sudrajat,S.Sos,M.Si selaku Karendal Ops Mantap Brata didampingi Kabag Sumda, Kompol Ridwan S.H Selaku Kaset Ops Mantap Brata meninjau langsung pergeseran anggotanya yang menggunakan jalur laut.

Sebelum pergeseran,anggota mendapat arahan dan penekanan oleh Kabag Ops Kabag Sumda bersama dengan Kapolsek KPL Merauk,e IPTU Bambang, IR. ,Kabag Ops meminta  agar anggota menjaga diri masing-masing serta menjaga juga senjata yang dipegang serta jangan melakukan hal hal yang mencoreng institusi kepolisian. “"Tetap jaga keselamatan, hindari hal hal yang tidak diinginkan. Yakinlah kita pasti bisa dalam melakukan pengamanan ini dan bisa kembali dengan sehat dan selamat,”ungkapnya.

Sementara itu Kabag Sumda menambahkan bahwa hingga Sabtu nanti ada pergeseran pasukan juga ke Distrik Kimaam dimana jumlah yang ditugaskan ada 36 anggota dengan rincian 15 orang pengamanan di Kimaam dan 21 orang akan lanjut ke Waan.  Tiba di Kimaam akan diambil alih oleh Kapolsek Kimaam untuk mengatur pola pengamanannya.

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX