Hery: ”Di Papua Tidak Ada ASN Terlibat Politik Praktis” | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen (foto:iis) Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen (foto:iis)

Hery: ”Di Papua Tidak Ada ASN Terlibat Politik Praktis”

Papua Selatan Penulis  Rabu, 10 April 2019 23:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sekda Provinsi Papua, Hery Dosinaen menegaskan bahwa khusus untuk wilayah Papua, hingga saat ini sama sekali tidak ada ASN yang kedapatan terlibat politik praktis. Memang diakui ada konsekuensi logis yang dihadapi oleh ASN ketika berkolerasi dengan pemilu  sehingga seharusnya ASN selain tidak boleh berpolitik praktis juga tidak memiliki hak pilih.  Jadi ASN tetap focus menjalankan tugas, siapapun nanti pejabat yang memimpin tetap melakukan harus melakukan perekrutan semua strata birokrasi sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Inilah yang diharapkan dan untuk kasus ASN yang ditindak karena terbukti berpolitik praktis jumlahnya sudah cukup banyak di seluruh Indonesia. Namun khusus untuk Papua, hingga saat ini sama sekali tidak ada ASN yang kedapatan terlibat politik praktis,”ujarnya kepada wartawan di Kantor Bupati Merauke kemarin. Adapun yang dimaksudkan di sini adalah ketika ASN ikut memilih maka itu berarti tidak ada netralitas. Jika memang komit menjunjung sebuah netralitas maka seharusnya ASN tidak boleh ikut memilih.

Seperti halnya TNI Polri yang notabene adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang jelas-jelas tidak berpolitik serta tidak memilih. Dalam hal ini pihaknya benar-benar jeli mengawasi ASN yang ada sehingga tim yang sudah ditugaskan akan memantau di lapangan guna mengecek jika ada ASN yang terlibat politik.

Dibaca 223 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik