Vicky: ”Laporkan SPT Sejak Jauh-Jauh Hari” | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Vicky: ”Laporkan SPT Sejak Jauh-Jauh Hari”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 09 April 2019 22:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Staf Ahli Bidang Ekonomi, Vicky A.Imkotta mengemukakan bahwa kewajiban untuk melaporkan SPT harus diselesaikan sejak jauh-jauh hari karena kita tergantung pada jaringan. Sebab jika terlalu banyak yang menggunakan maka jaringan akan sangat terganggu dan membutuhkan waktu lama untuk loading. Jangan sampai kita tergolong orang-orang yang dikategorikan tidak patuh apalagi kita berada di kawasan timur. Semua sudah menggunakan sistem elektronik sehingga ketika di kantor kapasitas internet yang ada tidak mendukung maka akan menyebabkan kendala, khususnya bagi yang bertugas sebagai operator.

Oleh sebab itu ia menghimbau agar seluruh staf di lingkup Pemda dapat mengikuti sosialisasi pengisian SPT dengan baik karena bisa saja ada yang sudah pernah ikut namun ada pula yang baru pertama kali. “Bagi staf yang bertugas sebagai bendahara pengelola keuangan di kantor pasti sudah mengetahui dan paham. Terima kasih kepada jajaran KPP Pratama yang bersedia memberikan sosialisasi kepada seluruh OPD di lingkungan Pemda Merauke,”ujarnya pada pembukaan sosialisasi di auditorium Kantor Bupati belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pembayaran SPT merupakan program tahunan dan khusus di wilayah Merauke dalam hal ini di Kantor Bupati telah dibuka pos layanan bagi seluruh staf yang ada di lingkungan sekretariat daerah maupun kantor-kantor yang ada di sekitar. Diharapkan setelah sosialisasi dapat melakukan pembayaran di pos tersebut yang dilayani langsung oleh staf KPP Pratama Merauke. Sebenarnya proses ini tidak susah karena semua staf pasti sudah memiliki HP Android sehingga akan selalu ingat akan kewajiban ini. Sekarang tergantung staf yang mengelola keuangan, bendahara dan Kepala SKPD di lingkungan masing-masing untuk bisa secara aktif melaksanakan kewajiban ini karena kewajiban ini mengikat untuk orang pribadi termasuk badan hukum.

Dibaca 161 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX