Akses Jalan Putus, Satgas Bangun Jembatan Darurat | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

Warga saat melalui jembatan darurat yang dibangun (foto:ist) Warga saat melalui jembatan darurat yang dibangun (foto:ist)

Akses Jalan Putus, Satgas Bangun Jembatan Darurat

Papua Selatan Penulis  Senin, 08 April 2019 21:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

ERAUKE,ARAFURA,-Hujan yang turun beberapa hari terakhir disekitar kawasan Merauke membawa dampak yang begitu serius di berbagai wilayah salah satunya di Kampung Toray. Hujan yang beberapa hari terakhir turun dengan intensitas tinggi ini membuat kawasan di sekitar Kampung Toray mengalami kebanjiran sejak 4 April 2019. Memang dalam musibah ini tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil yang besar, namun akses jalan antara Kampung Toray dan Kampung Po terendam air dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Alhasil banyak pengguna jalan yang memutuskan untuk kembali. Melihat hal tersebut anggota Satgas Pamtas 521 dari Pos Toray membuat jembatan alternatif untuk menghubungkan jalan yang terputus oleh genangan air tersebut. Proses pembuatan jembatan darurat ini dibuat dengan tujuan supaya akses yang setiap harinya dilalui oleh masyarakat ini bisa kembali normal dilalui.  Dengan adanya jembatan darurat yang dibuat anggota Satgas PamtasYonmek 521/DY khususnya Pos Toray ini masyarakat bisa terbantu.

Kepala Suku Yei, Ansolon Kapiter mengungkapkan terima kasih karena berkat dibuatnya jembatan darurat ini aktivitas sehari hari perputaran ekonomi masyarakat tidak lumpuh karena jalan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Tidak hanya dilakukan dari anggota satgas, pembuatan jembatan darurat ini juga melibatkan bantuan dari warga sekitar. Kerja sama dan saling gotong-royong antara anggota satgas dengan masyarakat ini membuahkan hasil yang cukup baik dikarenakan jembatan ini sedikit banyaknya bisa membantu.

Dibaca 153 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX