Ineke: ”Spot Check Kartu KIS Sangat Membantu” | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Ineke menunjukkan kartu kepesertaan (foto:ist) Ineke menunjukkan kartu kepesertaan (foto:ist)

Ineke: ”Spot Check Kartu KIS Sangat Membantu”

Papua Selatan Penulis  Senin, 08 April 2019 21:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Demi mewujudkan penduduk Indonesia yang lebih sehat, BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Jaminan kesehatan yang diberikan amanat untuk menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS secara efektif dengan berbagai inovasi terbaru yang diluncurkan oleh BPJS Kesehatan. Saat ini BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara memperluas kepesertaan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, BPJS Kesehatan Cabang Merauke sedang menggencarkan spotcheck kartu JKN-KIS pada salah satu keluarga yang juga menjadi peserta JKN-KIS segmen peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN di Kabupaten Merauke pada hari Selasa (26/03). Tujuannya adalah guna untuk memberikan kemudahan kepada peserta JKN-KIS dalam pembagian informasi pelayanan kesehatan, edukasi unduh aplikasi Mobile JKN di?Playstore, dan memastikan bahwa kartu JKN-KIS telah diterima peserta sesuai dengan data yang dimiliki BPJS Kesehatan.

Kegiatan spotcheck itu disambut dengan sangat baik dari Ineke yang merupakan seorang pelajar yang dikunjungi serta keluarganya di rumah karena dianggap sangat membantu memberikan penjelasan tentang peserta yang ingin berobat di Puskesmas maupun di dokter keluarga, dan ingin mengganti fasilitas kesehatan sesuai dengan keinginannya. “Harapan saya pegawai BPJS Kesehatan agar lebih sering berkunjung kepada masyarakat bukan hanya mencocokan data indentitas, tetapi juga untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada peserta secara langsung di lapangan, dan kami harapkan semua peserta dapat merasakan manfaat dari kartu JKN-KIS,” ujar Ineke. Ineke menambahkan kehadiran Duta BPJS Kesehatan yang turun langsung mengunjungi peserta pemegang kartu JKN-KIS disini ini adalah terobosan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara menyeluruh untuk memudahkan peserta dan memberikan penjelasan tentang prosedur untuk mendaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Tak lupa juga Duta BPJS Kesehatan menjelaskan manfaat dari aplikasi Mobile JKN yang salah satunya peserta JKN-KIS dapat mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di?handphone?yang dapat diunduh di aplikasi Mobile JKN tanpa harus mengantri berlama-lama di kantor BPJS Kesehatan. “Saya bersama keluarga menyampaikan terima kasih kepada pegawai BPJS Kesehatan Cabang Merauke yang sudah datang ke rumah-rumah selain melakukan pengecekan kartu JKN-KIS namun juga telah memberikan penjelasan tentang pelayanan JKN-KIS serta hak dan kewajiban saya sebagai peserta JKN-KIS,” tutup Ineke.

Dibaca 191 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.