Mantapkan Persepsi, Forkopimdis Mimika Gelar Pertemuan | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Forkompindis Gelar Pertemuan Dengan PPD dan Panwas Distrik Forkompindis Gelar Pertemuan Dengan PPD dan Panwas Distrik

Mantapkan Persepsi, Forkopimdis Mimika Gelar Pertemuan

Lintas Daerah Penulis  Senin, 08 April 2019 19:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg tanggal 17 April mendatang berjalan dengan aman dan lancar, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Distrik (Forkopimdis) menggelar pertemuan dengan tujuan memantapkan persepsi dengan pihak PPD dan Panwas Distrik Mimika Baru.

Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan Kantor Distrik Mimika Baru dan dipimpin langsung oleh Kadistrik Mimika Baru Ananias Faot didampingi Kapolsek Mimika Baru AKP Pilomina Ida Waymramra, Danramil 1710-02 Timika Kapten Teguh Heru, Ketua PPD Mimika Baru Matius Way, dan Ketua Panwas Mimika Baru Ricardo Logo, serta sejumlah Kepala Kelurahan Distrik Mimika Baru.

Kadistrik Mimika Baru Ananias Faot dalam pertemuan tersebut menyampaikan agar para penyelenggara Pemilu harus lebih baik dari sebelumnya.

"Pada prinsipnya kita menghendaki semua proses berjalan baik. Bagi penyelenggaraan Pemilu bisa bekerja secara profesional, karena harapan kita kedepannya dimana Pilkada kemarin itu menjadi contoh, sehingga di Pemilu 2019 ini harus lebih baik," ungkapnya.

Dikatakannya bahwa permasalahan sering terjadi bukan dikontestannya tapi dipihak
pihak penyelenggara.

"Saya harap semua ikut aturan yang berlaku, itu pasti tidak ada masalah dan kalaupun ada kendala bisa dikoordinasikan dengan pihak terkait," ungkapnya.
 
Kapolsek Mimika Baru AKP Pilomina Ida Waymramra juga menyampaikan hal yang sama agar para penyelenggara harus profesional dan bertanggung jawab serta jujur dalam bekerja.
 
"Supaya tidak seperti pada Pilkda tahun kemarin, mari kita rubah semua itu dan pertahankan situasi serta sama-sama kawal pesta demokrasi agar dapat berjalan dengan baik dan aman," ungkapnya.

Dikatakan juga bahwa dalam Pilkada kemarin wilayah Distrik Mimika Baru ada 296 TPS, namun sekarang ada penambahan sehingga menjadi 411 TPS.

"Jadi kita harus kerja extra keras dengan jumlah TPS ini. Oleh karena itu para Lurah bisa gambarkan letak lokasi TPSnya biar kita bisa kontrol dan awasi terus sehingga bisa meminimalisir segala potensi kerawanan," katanya.

Sementara Danramil 1710-02 Timika Kapten Inf. Teguh Heru juga menyampaikan bahwa sikap TNI-Polri adalah netral dan TNI selalu melakukan pengamanan untuk memastikan rasa aman di masyarakat.

"Harapan kami adalah mudah-mudahan pelaksaan Pilpres dan Pileg di wilayah Mimika Baru bisa berjalan dengan baik. Selain itu juga kita berharap PPD dan PPS bisa kerja optimal dan propesional sehingga semua bisa berjalan dengan baik," harapnya. (Ricky).

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini