Keberhasilan PBV Rajawali Putri, Hasil Kerja Keras | Pasific Pos.com

| 20 July, 2019 |

Pelatih PBV Rajawali Putri, Deni Zulkarnaen Menunjukkan Piala Yang Diraih (foto:ist) Pelatih PBV Rajawali Putri, Deni Zulkarnaen Menunjukkan Piala Yang Diraih (foto:ist)

Keberhasilan PBV Rajawali Putri, Hasil Kerja Keras

Papua Selatan Penulis  Senin, 08 April 2019 02:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Keberhasilan PBV Rajawali Putri meraih juara 1 pada Open Turnamen  Bola Voli  HKT Cup ke II yang berlangsung di GOR Hiad Sai beberapa waktu lalu merupakan hasil kerja keras dan latihan rutin yang telah dilakukan selama ini. Deni Zulkarnaen selaku pelatihan mengemukakan bahwa untuk tim putri pihaknya menurunkan anak-anak lokal namun ada pula club dari Boven Digoel yang juga bermodalkan anak-anak yang sudah berpengalaman.

Rajawali Putri ini memang baru dibentuk namun mampu tampil di final dan menghadapi tim dari Boven Digoel dengan skor 3-2. Dengan demikian Rajawali Putri berhasil meraih juara 1 dan berhak mendapat piala bergilir, piala tetap serta dana pembinaan.  Begitu pula untuk tim putra pihaknya sengaja menurunkan anak-anak lokal dari Merauke.

“Memang kami tidak menargetkan untuk partai yang terlalu bergengsi karena tim yang ada didominasi anak-anak yang masih bersekolah. Harapannya tim putra ini dapat memiliki jam terbang tinggi dan menjadi pengalaman ketika bermain dengan tim-tim besar.  Kami bersyukur dari 16 tim putra kita berhasil masuk 4 besar,”ujarnya kepada ARAFURA News di kediamannya belum lama ini.

Deni menjelaskan bahwa pihaknya memang benar-benar mempersiapkan anak-anak lokal untuk mengikuti pertandingan tersebut.  Apalagi judulnya open sehingga pihaknya turut berpartisipasi.

Meskipun dengan segala keterbatasan dirinya tetap mengharapkan anak binaannya dapat meraih prestasi yang lebih baik. Khusus untuk Rajawali berada di bawah pembinaan Danlanud Merauke, ketua dijabat oleh Kadis Ops dan dirinya sebagai pelatih berupaya untuk memberdayakan anak-anak lokal terlebih dulu guna pembinaan di region Merauke.

Hasilnya, 2 pemain putra dan 2 putri akan mengikuti TC untuk PON Papua. Ini merupakan prestasi yang luar biasa sehingga anak-anak  ini akan terus didorong.  Selain itu di antara mereka juga akan mengikuti Skuad Popnas.
“Jadi kita berupaya mengawal mereka yang dinilai memiliki potensi untuk berprestasi lebih tinggi lagi bukan hanya di tingkat daerah saja,”ujar Deni.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.