Penetina Kogoya Pimpin ASKUMNAS Papua | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

Penetina Kogoya Pimpin ASKUMNAS Papua

Info Papua Penulis  Sabtu, 06 April 2019 12:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Penetina Kogoya resmi menjabat Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) Provinsi Papua periode 2019 - 2024.

Pengurus (Askumnas) Provinsi Papua periode 2019 – 2024 dilantik secara resmi oleh Ketua BPN Asosisasi Kontraktor Umum Nasional (ASKUMNAS), Ir. Taqdir Al. Mushawar, kemarin.

Ketua BPP ASKUMNAS Provinsi Papua, Penetina Kogoya, mengatakan pihaknya akan mendorong kontraktor khusus Orang Asli Papua (OAP) untuk diprioritaskan dalam kegiatan-kegiatan nasional.

“Kedepan asosiasi ini akan menjadi alat agar kami bisa dapat memediasi kepada seluruh kontraktor yang ada di Provinsi Papua khususnya Orang Asli Papua,” kata Penetina Kogoya.

Menurut Kogoya, BPP ASKUMNAS Papua berkomitmen untuk mendampingi para kontraktor Asli Papua dalam sertifikasi online.

“Apabila Pengusaha Papua mau bangkit mereka harus ikut prosedur yang berlaku, karena sekarang semua harus berpacu pada sistem teknologi digital dan musti ada kemauan sabar, juga penyesuaian diri,” ujarnya.

Dikatakan, untuk mengacu pada aturan main yang sebenarnya itu semua ada pada prosedur dan kami juga perlu dipandu dan dikontrol.

“Nah kira – kira apa saja yang perlu dilengkapi untuk seluruh kontraktor OAP yang ada di Provinsi Papua, karena seluruh asosiasi ini ada di dalam juknis dan teknis pelaksanaan yang dipandu oleh aturan aturan yang berlaku,” katanya.

“Karena kesabaran, penyesuaian dan kemauan ini sangat penting karena kalau kita tidak bisa menyesuaikan dengan keadaan yang ada sesuai petunjuk berlaku akan menghasilkan hasil yang baik,” katanya.

Sementara itu, ketua BPN Asosisasi Kontraktor Umum Nasional (ASKUMNAS), Ir. Taqdir Al. Mushawar, berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk solid dan bersinergi  meraih prestasi bersama.

Askumnas Papua yang semuanya beranggotakan orang muda hendaknya mampu mensejahterakan masyarakat di dunia konstruksi. “saya berharap Askumnas Papua terus membina hubungan baik dengan kemitraan, birokrasi terkait, maupun seluruh asosiasi - asosiasi yang sudah lama berdiri di Papua,” ucapnya.

Dibaca 259 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.