Rumah Cerdas Aktif, Bukti Realisasi Hasil Reses | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Penyerahan Bantuan Kepada Kelompok Pengajian Oleh Sulaeman Hamzah Dan Bupati Serta Fauzun Nihayah Selaku Kepala dan Penggagas Rumah Cerdas (foto:iis) Penyerahan Bantuan Kepada Kelompok Pengajian Oleh Sulaeman Hamzah Dan Bupati Serta Fauzun Nihayah Selaku Kepala dan Penggagas Rumah Cerdas (foto:iis)

Rumah Cerdas Aktif, Bukti Realisasi Hasil Reses

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 19:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Nasdem, Sulaeman L.Hamzah mengemukakan bahwa rumah cerdas yang diresmikan berawal dari kegiatan reses pada November 2018 lalu. Awalnya pihaknya merasa prihatin dengan sejumlah anak yang ditemukan di lapangan, ada kurang lebih 150 orang yang hobi menghirup lem aibon. Akhirnya bersama-sama rekannya saat reses lalu memutuskan untuk memberikan wadah dengan membangun rumah kecil sehingga generasi penerus yang ada dapat difasilitasi. Ketika reses warga yang ada di pintu air mengeluhkan jarak sekolah yang cukup jauh dan banyak anak yang terlibat dengan kegiatan-kegiatan yang tidak menentu.

“Oleh sebab itu rumah kecil ini didirikan untuk memfasilitasi anak-anak ini agar tidak lagi menghirup aibon karena sangat berbahaya bagi mereka. Apa yang bapak ibu lihat sekarang adalah bukti bahwa apa yang kami upayakan saat reses lalu benar-benar terjawab,”terangnya saat peresmian rumah cerdas di kawasan pintu air, Rabu (3/4).  Selain itu warga juga turut menyampaikan tentang status wilayah yang mereka diami saat ini karena masih belum jelas. Padahal mereka sudah mendiami pintu air dalam waktu yang cukup lama oleh sebab itu diharapkan agar pemerintah dapat memfasilitasi sehingga ada kejelasan status. Selain itu pihaknya juga telah menyerahkan bantuan bola voli beberapa waktu lalu sehingga anak-anak dan warga dapat memanfaatkannya di lapangan yang dinilai cukup luas di wilayah tersebut.

Ia juga menghimbau kepada RT setempat agar dapat menggerakkan warganya untuk melakukan kerja bakti sehingga memberikan kenyamanan bagi lingkungan. Dijelaskan bahwa sejak 4 tahun lalu dirinya berada di senayan, sudah mengelilingi seluruh kabupaten sehingga tidak hanya di Merauke namun di kabupaten lainnya di Papua juga mendapat perhatian yang sama. Sementara itu Cintia salah seorang warga dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dibangunnya rumah cerdas karena memang sangat dibutuhkan anak-anak yang kebanyakan tidak bersekolah.

Untuk itu mewakili warga pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Sulaeman Hamzah dimana sosok wakil rakyat ini sudah mengambil waktu dan berpikir demi pendidikan anak-anak yang ada dengan membangun rumah cerdas. “Terima kasih banyak kepada bapak dan Kaka Fauzan yang sudah memperhatikan kami dan apa yang sudah dibuat akan kami jaga demi keberlangsungan anak-anak kita ke depan,”pungkasnya. Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut juga turut diserahkan bantuan rebana kepada kelompok pengajian setempat dan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan dalam pemilu  yang dalam hal ini disampaikan oleh Fauzun Nihayah selaku staf Sulaeman Hamzah.

Dibaca 105 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini