Padat Karya Di 153 Bandara Serap Anggaran Hingga 300 Milyar | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

Peserta Saat Mengikuti Pembukaan (foto:iis) Peserta Saat Mengikuti Pembukaan (foto:iis)

Padat Karya Di 153 Bandara Serap Anggaran Hingga 300 Milyar

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 19:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara ini merupakan contoh yang baik terkait pelaksanaan instruksi Presiden Republik Indonesia. Hingga tahun 2018,  menurut data yang ada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah melaksanakan program padat karya di 153 bandara dengan anggaran Rp. 300 Milyar dan mampu menyerap sejumlah 11.982 orang tenaga kerja lokal. Hal itu dikemukakan Dirjen Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Papua, Usman Effendi saat membuka kegiatan padat karya di Gedung EOC kemarin.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Unit Penyelenggara Bandar Udara Mopah beserta jajaran dan masyarakat sekitar yang telah mendukung dan melaksanakan kegiatan program padat karya ini.  Diharapkan  program ini dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar Bandar Udara Mopah. Lebih lanjut dikemukakan, kegiatan program padat karya pada sektor Perhubungan Udara ini merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar melalui penciptaan lapangan kerja di sekitar pembangunan infrastruktur terutama pada sektor transportasi. Program padat karya ini merupakan solusi dalam memberikan tambahan penghasilan kepada warga desa sekitar sehingga daya beli dan kesejahteraan bisa meningkat.

Atas arahan Presiden Republik Indonesia, mulai tahun 2018 pemerintah melakukan program padat karya di semua sektor Kementerian/ Lembaga hingga Pemerintah Daerah pada 100 Kabupaten dan 1.000 Desa di Indonesia dalam bentuk Swakelola Pemerintah, tugas pembantuan dan bantuan Sosial. Kementerian Perhubungan juga mendukung pelaksanaan program padat karya di seluruh pembangunan infrastruktur transportasi, baik sektor udara, darat,  laut maupun perkeretaapian. Ia berharap seluruh sub sektor dapat merealisasikan instruksi Presiden sehingga dukungan Kementerian Perhubungan dalam percepatan pengentasan kemiskinan dengan mengoptimalkan pemanfaatan pembangunan infrastruktur transportasi dapat terealisasi sama seperti saat ini yang dilaksanakan di Bandar Udara Mopah- Merauke.

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.