50 Peserta Padat Karya Diupah Sesuai UMP | Pasific Pos.com

| 23 September, 2019 |

Kepala UPBU Kelas 1 Mopah Merauke, Agus Irianto (foto:iis)` Kepala UPBU Kelas 1 Mopah Merauke, Agus Irianto (foto:iis)`

50 Peserta Padat Karya Diupah Sesuai UMP

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 19:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala UPBU Kelas 1 Mopah Merauke, Agus Irianto mengemukakan bahwa program padat karya yang dilaksanakan pihak bandara melibatkan 50 orang warga sekitar dan direncanakan akan bekerja selama 3 sampai 7 hari ke depan. Dengan diadakannya program padat karya diharapkan dapat membantu masyarakat di sekitar bandara untuk memperoleh penghasilan tambahan dan di sisi lain, bandara juga mendapat nilai tambah dimana lingkungan sekitar bandara juga menjadi bersih.

“Untuk upahnya kita berikan sesuai dengan UMP dan untuk saat ini pekerjaan yang dilakukan baru sebatas pemotongan rumput karena sesuai dengan kondisi yang ada, inilah yang paling dibutuhkan saat ini. Setiap hari warga akan bekerja selama 7 jam, ”terangnya kepada wartawan di Bandara Mopah kemarin.  Sementara itu Marten Dimar salah seorang warga ketika ditemui wartawan di tempat yang sama mengemukakan bahwa dirinya menyambut baik program padat karya ini karena dapat memberikan penghasilan tambahan untuk keluarganya.

Apalagi diakui baru kali ini warga dilibatkan secara khusus dalam kegiatan di bandara sehingga warga menjadi sangat terbantukan. Sehari-hari ayah 5 anak ini  bekerja sebagai petani dan dengan adanya program padat karya ini ia berharap akan memberikan kesejahteraan yang lebih baik lagi. Ia juga berharap program ini dapat berkelanjutan hingga di waktu-waktu mendatang.

Dibaca 122 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX