Polres Merauke Dapat Penghargaan Dari Ombudsman | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kapolres Saat Menerima Penghargaan (foto:ist) Kapolres Saat Menerima Penghargaan (foto:ist)

Polres Merauke Dapat Penghargaan Dari Ombudsman

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 19:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Polres Merauke mendapatkan piagam penghargaan atas prestasi terkait dengan predikat kepatuhan tinggi tahun 2018 oleh Ombudsman yang berlangsung di lapangan Apel Mapolda Papua Selasa lalu.Hadir dalam kesempatan itu Kapolda Papua, Wakapolda Papua, Ombudsman Perwakilan Prov. Papua, PJU Polda Papua, anggota dan ASN Polri Polda Papua. Adapun Polres yang mendapatkan piagam penghargaan yaitu Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Kerom, Polres Biak Numfor, Polres Kep. Yapen, Polres Merauke dan Polres Jayawijaya.

Dalam amanatnya Kapolda menekankan bahwa ada tujuh polres yang memproleh penghargaan atas pelayanan publik. Namun sebenarnya pihaknya mengharapkan semua polres dan kapolresnya dapat menerima penghargaan. Semua penghargaan ini murni dari penilaian Ombudsmen dan tidak dikarang – karang.  Ada tiga objek penilaian dari Ombudsmen yaitu pelayanan SKCK, SIM dan SPKT. Untuk itu perlunya peningkatan dan inovasi pelayanan guna meningkatkan penilayaian pelayanan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

“Jangan pernah kalian ragu ketika melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Berikan yang terbaik kepada masyarakat, jangan? pernah kalian bertanya pamrih kalau memang negara tidak bisa memberikan sesuatu tapi Tuhan yang maha mengetahui yang akan memberikan berkat dan pahala,”tegasnya. Ia meminta jajaran untuk mewujudkan kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya untuk melatih fisik stamina diri. Sebab jika ingin menolong masyarakat polisi diharuskan memiliki fisik dan stamina yang sehat.

Taatilah semua perintah pimpinan, jangan ragu-ragu untuk melaksanakan tugas. Pihaknya yakin dan percaya jajaran kepolisian mampu untuk melakukan hal yang terbaik dan harus diingat bahwa institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia harus netral. Sementara itu Kapolres Merauke Akbp Bahara Marpaung, SH yang didampingi Kasat Intelkam, Kasat Lantas dan Ka SPKT Polres Merauke mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Merauke yang telah melaksanakan tugas dengan baik, terutama anggota yang memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat Merauke. Namun jangan berpuas, tetap harus ditingkatkan karena hal ini sebagai indikator dalam mewujudkan Polres Merauke menuju zona integritas, wlayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ungkap Kapolres.

Dibaca 130 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini