Sosialisasi Saber Pungli untuk Ciptakan Kabupaten Bebas Pungli | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Sosialisasi Saber Pungli untuk Ciptakan Kabupaten Bebas Pungli

Lintas Daerah Penulis  Kamis, 04 April 2019 13:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sarmi – Untuk menciptakan Kabupaten Sarmi bebas dari pungutan liar, UPP Saber Pungli Provinsi Papua melakukan sosialisasi di Kabupaten Sarmi pada Selasa (2/4/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut personil Polres Sarmi, TNI serta ASN Kabupaten Sarmi yang berlangsung di aula BPKSDM Kabupaten Sarmi.

Irbid Itwasda Polda Papua, AKBP Bedjo SP mengatakan sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik khususnya pada lembaga atau instansi terkait pada pelayanan publik yang bebas dari pungutan liar.

Dikatakan, Berdasarkan Kepres Nomor 16 Tahun 2016 tentang Pelayanan Publik yang bebas dari pungutan liar, maka dibentuk Satgas Saber Pungli.

Ketua Pelaksana UPP Saber Kabupaten Sarmi, Kompol Rahman menyampaikan terima kasih kepada peserta sosialiasi yang telah hadir dalam kegiatan ini serta memberikan apresiasi kepada team UPP Saber Pungli Provinsi Papua yang dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya juga berharap selain sosialisasi yang dilaksanakan, juga asistensi ke bebapara tempat pelayanan publik seperti Samsat, Polres Sarmi pada Satuan Intelkam dalam pembuatan SKCK, dan pembuatan SIM pada kantor Satlantas, juga kantor Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Sarmi, “imbuhnya.

“Serta beberapa tempat yang menjadi pusat pelayanan publik dengan tujuan agar apa yang dikerjakan dan pemungutan biaya yang diberikan oleh pelayanan publik sesuai dengan aturan yang ada, “lanjut Kompol Rahman.

Bupati Sarmi, Eduard Fonataba menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dilaksanakannya sosialisasi dan asistensi serta perbaikan organisasi perlu diberikan perhatian oleh pemerintah.

“Dengan sosialisasi ini, kita semua belajar untuk bekerja dengan jujur, karena apa yang kita kerjakan adalah ibadah, “ucap Bupati. (Zulkifli)

Dibaca 102 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.