Ketua Bawaslu Pegaf Klaim Belum Ada Temuan Pelanggaran Pemilu | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Ketua Bawaslu Pegaf Klaim Belum Ada Temuan Pelanggaran Pemilu

Papua Barat Penulis  Kamis, 04 April 2019 13:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua Bawaslu Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Martinus Nuham mengklaim pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 masih aman dan berjalan baik.

Di hadapan Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi dan rombongan di SMK Kampung Hungku, Selasa (2/4), Nuham mengaku, pihaknya belum menemukan pelanggaran pemilu, baik temuan Bawaslu Kabupaten Pegaf maupun laporan dari masyarakat.

Diakui Nuham, pihaknya mengalami kendala dalam melakukan pengawasan lantaran kondisi geografis atau medan di Kabupaten Pegaf sangat berat dan sulit dijangkau. Setelah melakukan pengadaan mobil operasional sebulan lalu, kendala medan sedikit teratasi.

“Kami juga harus turun ke masing-masing distrik untuk memberi pemahaman tentang proses pelaksanaan. Sampai hari ini, belum ada temuan, laporan masyarakat juga belum. Masih aman-aman saja,” klaim Nuham kepada para wartawan di SMK Kampung Hungku.

Sementara Kapolres menambahkan, Polres Manokwari membawahi 3 kabupaten, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, dan Pegunungan Arfak.

“Makanya, kita ke sini mau mengecek langsung seperti apa, kemudian koordinasi dengan KPU dan Bawaslu menyampaikan, mari kita bersama-sama melaksanakan fungsi pengawasan, KPU sebagai panitia dan kami TNI-Polri sebagai pengaman,” terang Erwindi.

Ia mengaku, untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 serentak di wilayah Kabupaten Pegaf, Polres Manokwari akan mem-back up keamanan, termasuk menerjunkan 10 personil Brimob. [CR45-R1]

Dibaca 189 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.