Peringatan Isra Miraj Hadirkan Sosok Kyai Muda | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Ketua Forum Mubaligh Muda se-Asia Tenggara, KM.H.Asmar Lambo, SH.I, M.Si Bersama Tamu Undangan Saat Bershalawat (foto:iis) Ketua Forum Mubaligh Muda se-Asia Tenggara, KM.H.Asmar Lambo, SH.I, M.Si Bersama Tamu Undangan Saat Bershalawat (foto:iis)

Peringatan Isra Miraj Hadirkan Sosok Kyai Muda

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 13:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang berlangsung di halaman Masjid Raya Al Aqsa, Selasa (2/4) lalu menghadirkan secara khusus Ketua Forum Mubaligh Muda se-Asia Tenggara, KM.H.Asmar Lambo, SH.I, M.Si dari Makassar. kehadiran sosok kyai muda itu disambut dengan penuh antusias oleh para jamaah dan jajaran pemerintah setempat. Meskipun acara pengajian tersebut diwarnai dengan rintik hujan namun tidak menyurutkan antusiasme umat muslim untuk dapat melihat langsung sosok kyai muda dari dekat.

KM.H.Asmar Lambo juga memberikan apresiasi kepada dua sosok pemimpin daerah yang berkesempatan hadir secara bersama pada peringatan Isra Miraj malam itu dimana menurut beliau Bupati Merauke adalah sosok pemimpin yang tawadhu dan rendah hati serta sangat ramah. Begitu pula untuk sosok wakil bupati yang dinilai tidak hanya ramah tetapi juga murah senyum. Sebab di dalam Islam sendiri, senyum kepada saudara adalah sedekah sehingga Islam mengajarkan untuk selalu tersenyum.

Dikatakan, setiap daerah yang ada habib di dalamnya maka kita menjadikan cinta kita kepada keturunan Rasulullah SAW maka Allah akan menjadikan paku-paku di dalam daerah itu sehingga Allah lindungi dari musibah. Insyaallah shalatnya bersambung hingga sampai kepada Nabi Muhamamad. Umat Islam tidak sempurna keislamannya sampai dia dapat mencintai saudaranya seperti dia mencintai dirinya sendiri. Nabi mengatakan bahwa tidak sempurna iman seseorang sampai dia mencintai saudara-saudaranya sesama manusia seperti mencintai dirinya sendiri.

Oleh sebab itu Rasul diperjalankan dari Masjidil Haram yang ada di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Lalu  dinaikkan ke langit ketujuh dan naik lagi ke Sidratul Muntaha sebagai singgana Allah SWT dimana rasul dapat menatap langsung wajah Allah.  Sementara itu Ketua PHBI Merauke, Baharudin Lahati menyampaikan bahwa peringatan Isra Miraj dilaksanakan oleh seluruh umat muslim di dunia guna mengingat kembali perjalanan Nabi Muhammad untuk menerima perintah shalat 5 waktu dari Allah SWT.

Oleh sebab itu sebagai umat Islam dan sebagai umat Muhammad sudah seharusnya menegakkan perintah Allah. Pihaknya mengharapkan dengan peringatan Isra Miraj ini seluruh umat Islam dapat menegakkan shalat 5 waktu dan shalat-shalat sunnah lainnya. Bagi yang umat yang shalatnya belum sempurna maka diharapkan dapat memperbaiki kualitas shalatnya dan menegakkan shalat demi memperbaiki kualitas iman sebagai insan yang muttaqin.

Dibaca 91 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX