Polisi Tanam 5000 Pohon Mangga Peringati Hari Air Sedunia | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Kapolsek Sota Saat Menanam Pohon (foto:ist) Kapolsek Sota Saat Menanam Pohon (foto:ist)

Polisi Tanam 5000 Pohon Mangga Peringati Hari Air Sedunia

Papua Selatan Penulis  Kamis, 04 April 2019 13:21 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kapolsek Sota dan anggotanya ikut serta menanam 5000 pohon mangga dalam rangka hari air sedunia XXVII yang bertempat di Perbatasan Sota RI-PNG Senin lalu. Adapun 5000 pohon yang ditanam tersebut berupa mangga arum manis dan mangga golek. Peringatan  hari air sedunia yang ke XXVII di Kabupaten Merauke tahun ini mengusung tema “semua harus mendapatkan akses air”. Kegiatan tersebut secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Merauke, Sularso,SE, instansi terkait dan warga masyarakat Distrik Sota sekitar 400 orang.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa air merupakan sumber utama dalam pembangunan, sumber air harus dijaga dengan baik, ini membuktikan betapa pentingnya air kepada semua kehidupan dan alam. Dengan menanam pohon maka kita menjaga alam ini dengan baik sekaligus menanam jenis tanaman yang bermanfaat. Sebab dengan menanam pohon kita dapat memelihara kelestarian alam dan lingkungan,  serta pohon dapat menyerap air melalui akar untuk kelangsungan hidup manusia agar tidak terjadi luapan air atau banjir.

Sementara itu Kapolsek Sota, Iptu Ma’aruf mengharapkan agar pemerintah dan semua pihak lebih peduli lagi menjaga kelestarian pohon yang sudah ada untuk dirawat dan jaga dengan baik. Jangan hanya hari H,  baru kita menanam,  akan tetapi menanam panggilan jiwa sehingga negara kita terhindar dari banjir dan bencana. Jadi  tidak ada kata terlambat. “Tanpa air, tiadalah kehidupan di dunia ini, jadi marilah kita bersama sama menjaga kelestarian alam ini sehingga mata air tetap terjaga dengan baik,”ujarnya.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.