Kodim 1710/Mimika Kirim 3 Ton Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Bantuan yang sedang dimuat ke pesawat Hercules. Bantuan yang sedang dimuat ke pesawat Hercules.

Kodim 1710/Mimika Kirim 3 Ton Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 03 April 2019 20:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Komando Distrik Militer (Kodim) 1710/Mimika mengirimkan sebanyak 3 ton bantuan bagi korban yang terkena bencana banjir bandang Sentani, Selasa (2/4).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan ketika ditemui di Hotel dan Resto Cendrawasih 66 mengatakan, pihak Kodim telah melaksanakan penggalangan bantuan bagi Korban banjir bandang Sentani dan telah mengumpulkan sebanyak 3 ton.

Yang mana sumbangan tersebut tidak hanya dari Kodim 1710/Mimika saja tetapi dari kerukunan keluarga Batak Kabupaten Mimika, dan bantuan tersebut telah diserahkan kepada Kodim untuk dikirim ke Posko.

"Kami sudah menggalang bantuan sosial semuanya sudah terkumpul sebanyak 3 ton. 3 ton ini, 2 ton itu dari Kodim 1710 Mimika sendiri kemudian ada satu ton dari saudara kita masyarakat Batak yang ada di wilayah Mimika seluruhnya sudah diserahkan kepada saya untuk kirimkan ke Posko penanggulangan bencana yang ada di wilayah Sentani," kata Pio.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut sekira pukul 11.00 Wit telah dilakukan muat oleh Hercules untuk diterbangkan ke Jayapura untuk diserahkan ke posko penanggulangan bencana yang berada di Sentani.

kemudian hari ini (kemarin-red) pukul 11.00 Waktu pengiriman bantuan pengangkutan menggunakan Hercules yang akan berangkat siang ini ke Sentani," jelasnya.

Bantuan tersebut berupa, makanan, selimut, pempers untuk bayi, susu dan pakaian dan uang berupa Rp 20 juta dari beberapa donatur yang memberikan secara sukarela.

"Untuk komposisinya kurang lebih bantuan itu berupa makanan pokok kemudian maka selimut kemudian ada PR tas untuk anak bayi susu untuk kemudian ada pakai," jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah.

"Dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami musibah," harapnya. (Ricky).

Dibaca 169 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.