Tujuh Polres Dapat Penghargaan dari Ombudsman RI | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Kepala Ombudsman RI perwakilan Papua, Sabar Iwanggin didampingi Kapolda Papua saat memberikan penghargaan kepada tujuh polres. Kepala Ombudsman RI perwakilan Papua, Sabar Iwanggin didampingi Kapolda Papua saat memberikan penghargaan kepada tujuh polres.

Tujuh Polres Dapat Penghargaan dari Ombudsman RI

Info Papua Penulis  Rabu, 03 April 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA –  Dinilai berhasil dalam memberikan pelayanan public yang maksimal kepada masyarakat, tujuh Polres di lingkungan Polda mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, Selasa (2/4) sore.

Ke tujuh polres yang mendapatkan penghargaan antara lain Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura, Polres Keerom, Polres Biak Numfor, Polres Kepulauan Yapen, dan Polres Merauke.

Penyerahan piagam predikat kepatuhan tinggi tahun 2019 atas pemenuhan standar pelayanan public oleh Ombudsman RI perwakilan Provinsi Papua  diberikan langsung oleh kepala Ombudsman RI Perwakilan Papua, Sabar Iwanggi didampingi Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin.

“Ketujuh Polres ini nilai transparan dalam melaksanakan pelayanan public, kerana infromasi terkaiat pelayanan public seperti SKCK, SIM,  dan pelayanan SPKT serta surat-surat lainnya di pampang, sehingga ketika masyarakat melihat dan ternyata pelayanannya tidak sesuai mereka bisa complain,” jelas Kepala Ombudsman RI perwakilan Papua, Sabar Iwanggin.

Ia pun menerangkan nilai ketujuh polres yang mendapatkan penghargaan memiliki nilai rata-rata diatas 98 bahkan mencapai hingga 107.

“Intinya begini, ketujuh polres tersebut medapaykan rapot hijau dan kami memberikan penghargaan kerana standar pelayanan publiknya baik,” beber Sabar.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengaku sangat bangga atas penghargaan yang diterima  oleh tujuh polres, namun demikian Kapolda yang dikenal tegas ini berharap penghargaan serupa bisa didapatkan juga Polres lainnya yang ada di jajaran polda Papua.

“Kami bangga karena status kinerja kami dinilai baik, dan saya juga tidak cukup puas karena hanya 7 polres  ini, harus ada 23 polres yang mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Kapolda.

Ia pun menerangkan penghargaan yang diberikan merupakan langkah awal untuk menata pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi kedepannya.

“Bukan karena kami mendaatkan penhargaan ini kamis sudah puas, namun ini menjadi tantangan besar bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja demi melayani masyarakat karena kami sebagai abdi masyarakat,” tegasnya.

Dibaca 170 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.