Sepanjang 2018, Edukasi Galeri Investasi BEI 87 Kegiatan | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

BEI edukasi galeri investasi. BEI edukasi galeri investasi.

Sepanjang 2018, Edukasi Galeri Investasi BEI 87 Kegiatan

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 03 April 2019 15:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Sepanjang tahun 2018 total kegiatan edukasi di semua Galeri Investasi sebanyak 87 kegiatan dengan nilai transaksi hampir mendekati Rp 12 Miliar.

Sementara untuk total investor mahasiswa sebanyak 2301 investor (akumulasi sejak peresmian Galeri Investasi).

*Pada tahun 2019 ini BEI terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan pertumbuhan pasar modal melalui kerjasama Galeri Investasi di Perguruan Tinggi, "kata Kresna Aditya Payokwa, Kepala BEI Perwakilan Jayapura, Selasa (2/4/2019).

Dikatakan, beberapa program yang didiskusikan dalam gathering kali ini seperti pembentukan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) di setiap Galeri,
yang akan menjadi tulang punggung edukasi pasar modal dikalangan mahasiswa.

BEI juga akan memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan edukasi pasar modal di kampus.

"Selain itu untuk memenuhi kebutuhan SDM di bidang pasar modal, BEI akan mengadakan pelatihan dan ujian sertifikasi profesi pasar modal Wakil Perantara Pedagangan Efek (WPPE), "kata dia.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergi edukasi pasar modal di kalangan generasi milinenial, BEI Kantor Perwakilan Papua mengadakan Galeri Investasi Gathering 2019 di Kota Jayapura.

Dalam kegiatan ini hadir perwakilan dari 6
Perguruan Tinggi yang telah memiliki kerjasama Galeri Investasi dengan BEI yaitu, Galeri Investasi BEI Universitas Cenderawasih, Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Universitas Ottow Geissler Papua,  STIE Port Numbay, dan Universitas Yapis Papua.

Selama tahun 2018 hampir semua Galeri Investasi di Provinsi Papua mencatatkan pertumbuhan dari sisi jumlah kegiatan edukasi, pertumbuhan investor mahasiswa, maupun nilai transaksi.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan hadiah secara simbolis untuk pemenang kompetisi Yuk Nabung Saham Tahun 2018.

Adapun pemenang yakni Juara 1, Alfian Delfianto (STIE Jembatan Bulan Timika) mendapatkan hadiah liburan ke Singapura (Singapore Stock Exchange),
Juara 2, Futry Jayanti ( Universitas Cenderawasih) mendapatkan hadiah emas 5 gram 3. Juara 3, Fighty Ratag (Universitas Yapis Papua), mendapatkan hadiah top up saham Rp. 100.000 dan Kategori Galeri Investasi Teraktif diraih oleh Galeri Investasi Universitas YAPIS Papua . (Zulkifli)

Dibaca 87 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX